Tribun Millennial

Hari Sumpah Pemuda, Nur Eka Pratiwi: Pemuda Sekarang Harus Kreatif dan Mandiri

Satu cara menjaga semangatnya sebagai anak muda ialah dengan menjadi perempuan mandiri dan mampu mencari uang jajan sendiri.

Hari Sumpah Pemuda, Nur Eka Pratiwi: Pemuda Sekarang Harus Kreatif dan Mandiri
HANDOVER
Mahasiswi Psikologi UNM, Nur Eka Pratiwi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Mahasiswi Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM), Nur Eka Pratiwi mengatakan, anak muda zaman sekarang harus lebih kreatif dan mandiri.

Menurutnya hal tersebut menjadi semangat Hari Sumpah Pemuda, sebagaimana yang diperingati setiap tahun.

"Peringatan hari sumpah pemuda tak hanya pada 28 Oktober 2018 saja. Banyak hal yang berkaitan dengan jiwa kepemudaan yang harus kita lakukan. Misalnya mandiri dan kreatif," katanya pada tribun-timur.com, Jumat (26/10/2018).

Ia melanjutkan, satu cara menjaga semangatnya sebagai anak muda ialah dengan menjadi perempuan mandiri dan mampu mencari uang jajan sendiri.

Baca: Millennial - Amanda: Hari Sumpah Pemuda Mesti Dirayakan dengan Kreatif

"Anak muda itu harus berpikir kreatif bagaimana bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus lagi menyusahkan orang tua. Seperti yang saya lakukan sih yaitu berjulan lewat online dan Alhamdulillah hasilnya lumayan buat jajan," ungkapnya.

Yup, eksis berjualan di online shop sejak masih SMA bermodalkan Rp 50 ribu. Kini ia sudah bisa mendapatkan untung Rp 150 ribu/harinya.

Baca: Jadwal Indonesia vs Jepang Perempatfinal Piala AFC U19, Main Hari Sumpah Pemuda!

"Modal awal Rp 50 ribu untuk masuk grup reseller saja, terus lama-lama sudah banyak channel dan bisameka ambil barang," ujarnya.

Lama kelamaan ia punya modal yang cukup, sehingga mulai mengambil barang dengan jumlah besar.

"Barang banyak yang saya borong memang barang yang menurut saya bakal habis dan tidak tersisa alias tinggi peminat seperti hiasan kamar sampai produk kecantikan yang digemari kaum millennial," imbuhbya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved