FKG Unhas Segera Terbitkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin Makassar melaksanakan Sosialisasi dan FGD tentang penerbitan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI)

FKG Unhas Segera Terbitkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah
HANDOVER
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin Makassar melaksanakan Sosialisasi dan FGD tentang penerbitan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Kamis (25/10/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin Makassar melaksanakan Sosialisasi dan FGD tentang penerbitan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Kamis (25/10/2018).

"Sosialisasi ini dilakukan sebagai tindaklanjut pelaksanaan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan RI nomor 81 tahun 2014 tentang ijazah, sertifikat kompetensi, dan sertifikat profesi pendidikan tinggi serta peraturan rektor Universitas Hasanuddin nomor 1832/UN4.1/KEP/2018 tentang surat keterangan pendamping ijazah (SKPI),"kata Ketua Panitia Dr drg Eka Erwansyah MKes SpOrt.

Kegiatan yang dibuka Dekan FKG Unhas,  Prof Dr drg Bahruddin Thalib MKes ini diikuti oleh para wakil dekan, para dosen FKG Unhas, para pegawai akademik serta mahasiswa Program S1 dan Program Profesi FKG Unhas.

"Penerbitan SKPI ini akan sangat membantu dalam memberikan deskripsi kualitas alumni. Transkrip nilai yang selama ini dipakai, tidak bisa diharapkan untuk mendapatkan gambaran kualitas alumni. Kemampuan-kemampuan lebih seorang alumni tergambar dengan jelas dalam SKPI. Hal inilah yang sesungguhnya dibutuhkan dalam dunia kerja,"jelasnya.

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin Makassar melaksanakan Sosialisasi dan FGD tentang penerbitan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Kamis (25/10/2018).
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin Makassar melaksanakan Sosialisasi dan FGD tentang penerbitan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Kamis (25/10/2018). (HANDOVER)

Hadir sebagai narasumber yaitu Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Abdullah Sanusi SE MBA PhD dan Dr Hendra SSi MKom sebagai Kepala Sub Direktorat Pengembangan Sistem Informasi Unhas yang sekaligus pembuat aplikasi SKPI Online.

Kedua narasumber menjelaskan seputar aturan-aturan penerbitan SKPI dan tata laksana teknis penerbitan mulai dari penginputan data secara online hingga penandatanganan dokumen SKPI.

Penerbitan SKPI FKG Unhas diagendakan pertama kali untuk wisuda Desember 2018.

Setelah sosialisasi, akan dilaksanakan penyusunan panduan SKPI, lalu staf akademik akan ditraining sebagai pengelola SKPI. Pada akhirnya nanti dilakukan penerbitan SKPI bagi setiap lulusan.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved