440 Atlet Taekwondo Perebutkan Juara Turnamen Rektor UIN CUP

Sebanyak 440 atlet Taekwondo dari 29 kontingen perwakilan berbagai daerah di Indonesia bertarung untuk memperebutkan piala bergilir Rektor CUP

440 Atlet Taekwondo Perebutkan Juara Turnamen Rektor UIN CUP
Hasan
Kejuaran Taekwondo Universitas Negeri Alauddin (UIN) Makassar CUP IV 2018 berlangsung di Lapangan Tennis Indoor Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (26/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR - Kejuaran Taekwondo Universitas Negeri Alauddin (UIN) Makassar CUP IV 2018 berlangsung di Lapangan Tennis Indoor Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (26/10/2018).

Sebanyak 440 atlet Taekwondo (taekwondoin) dari 29 kontingen daerah di Indonesia bertarung untuk memperebutkan piala bergilir Rektor CUP Alauddin.

Baca: Menemukan Pasir Putih Bulat Seukuran Merica

Baca: Dealer 2S Mitsubishi Fuso di Kima Bakal Buka 24 Jam

Sebanyak 350 Taekwondoin se-Toraja Utara mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di GOR Rantepao, Jl Budi Utomo, Senin (11/12/17).
Sebanyak 350 Taekwondoin se-Toraja Utara mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di GOR Rantepao, Jl Budi Utomo, Senin (11/12/17). (risnawati/tribuntoraja.com)

Baca: Wagub Sudirman Hadiri Gebyar Perbenihan di Maros

"Kejuaraan dibagi dalam beberapa kelas seperti kelas Senior, Junior dan Cadet Junior," kata Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan, Kasriadi kepada Tribun, Jumat (26/10/2018).

Menurut Kasriadi perlombaan ini akan berlangsung selama tiga hari. Mulai dibuka sejak Jumat hari ini dan akan berakhir pada Minggu dua hari mendatang.

Baca: FKG Unhas Segera Terbitkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah

Baca: DKPP Sidang Kimisioner KPU Sinjai

Kejuaraan Taekwondo disebutkan bukan baru kali ini dilaksanakan, tetapi hampir tiap tahun. Tahun 2018 ini merupakan tahun kedua.

Kasriadi mengatakan kejuaraan ini bertujuan sebagai bentuk evaluasi bagi setiap kontingen khususnya di wilayah Makassar, sekaligus mencari bibit untuk menuju kejuaraan ditarap ketingkat lebih tinggi.

"Segala jenis beladiri itu akan mudah berkembang ketika atlet banyak mengikuti setiap event ," paparnya.(*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

 Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved