Pilpres 2019

Jokowi Sudah 3 Kali, Prabowo, Sandiaga, Ma'ruf, Baru Sekali

Sebelum resmi sebagai kandidat, sejumlah calon lainnya sudah kerap wara-wiri di daerah ini.

kompas.com
Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno, kembali menyambangi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), 3-4 November mendatang.

Baca: Aidil Pananrang, Aktivis Asal Makassar Lolos Dua Konferensi Pemuda Dunia di Inggris

Kali ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengunjungi Kabupaten Pinrang dan Wajo pada 3 November. Selanjutnya, di Makassar pada 4 November. Kunjungan kali ini dalam rangkaian roadshow ke Pulau Sulawesi, 2-5 November. 

Baca: Pengumuman Jadwal SKD CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id - Ini Penjelasan BKN

Selain Sulsel, mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), tersebut berkunjung ke Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Gorontalo.

Baca: Bukan Film, Kapal Titanic II Dipastikan Berlayar Lagi. Nilainya Fantastis, Faktanya Mencengangkan

“Biasanya Pak Sandiaga dalam setiap kunjungan didampingi elite partai pengusung seperti dari Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat, dan Partai  Berkarya,” kata Juru Bicara Badan Pemenangan Daerah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sulsel, Andry Arief Bulu.

Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf Amin di pengundian nomor urut capres
Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf Amin di pengundian nomor urut capres ()

Berdasarkan catatan yang dihimpun Tribun Timur, Kamis (25/10/2018), ini kunjungan kedua Sandiaga ke Sulsel pascapendaftaran calon Presiden dan calon Wakil Presiden.

Sandiaga sudah ke Makassar pada 19 Agustus lalu. Sebelum resmi sebagai kandidat, sejumlah calon lainnya sudah kerap wara-wiri di daerah ini.

Petahana Joko Widodo atau Jokowi misalnya dalam kapasitasnya sebagai Presiden Republik Indonesia (RI). Sepanjang 2018 ini, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tercatat sudah tiga kali menyambangi daerah ini. Bahkan, medio Juli lalu, sampai dua kali sebulan.

Pada 2-3 Juli lalu ke tiga kabupaten/ kota sekaligus yakni Parepare, Sidrap, dan Kabupaten Wajo, selanjutnya pada 29 Juli untuk mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia di depan Rujab Gubernur Sulsel-Lapangan Karebosi.

Sedangkan, Cawapres Jokowi tercatat berkunjung ke Makassar pada 28 Juli 2018 lalu atau sehari sebelum kedatangan Jokowi di daerah ini.

Calon Presiden Prabowo Subianto baru sekali ke Makassar pada tahun ini sebelum penetapan calon Presiden.

Halaman
123
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved