Dijanji Tapi Tak Kunjung Dibayarkan, Apakabar TPP ASN Bantaeng?

Hingga saat ini, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk ASN Pemkab Bantaeng belum juga dibayarkan.

Dijanji Tapi Tak Kunjung Dibayarkan, Apakabar TPP ASN Bantaeng?
HANDOVER
ASN Lingkup Pemkab Bantaeng saat upacara HKN, 17 Oktober 2018. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Hingga saat ini, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk ASN Pemkab Bantaeng belum juga dibayarkan.

Padahal saat ASN audience dengan DPRD Bantaeng beberapa waktu lalu. Mereka dijanji bakal dibayarkan TPPnya awal bulan Oktober 2018.

Baca: KPU Soppeng Juga Tanggung APK Pilpres

Baca: Suami Bupati Lutra Ajak Semua Pihak Wujudkan Perdamaian di Tahun Politik

Namun hingga akhir bulan Oktober 2018, tunjangan penghasilan itu pun tidak kunjung diterima. Sehingga ASN Bantaeng pun terus bertanya-tanya.

Kantor DPRD Kabupaten Bantaeng di Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng.
Kantor DPRD Kabupaten Bantaeng di Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng. (HANDOVER)

Salah satu ASN Bantaeng yang ditemui TribunBantaeng.com, pun merasa digantung oleh janji-janji pencairan TPP tersebut yang kian tidak jelas.

Baca: Terungkap Alasan Evi Masamba Memilih Menikah di Kampung

Baca: Diungkap Wedding Organizer, Evi Masamba Undang 1.000 Undangan, Kelelahan hingga Pingsan di Pelaminan

Dia bahkan pesimis jika situasi terus seperti ini. Tidak hanya soal kepastian pembayaran, tetapi juga merebak kabar bahwa akan ada pemotongan nominal.

"Kami menanti dalam ketidakpastian, selain menunggu kapan dibayar, ada lagi info kami dengar bahwa mau dipotong jumlahnya. Tidak sebesar dua bulan yang telah dibayarkan lagi," ujar ASN yang meminta dirahasiakan namanya tersebut.

Rapat paripurna pengumuman Ketua DPRD Bantaeng berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Senin (2/5/2018).
Rapat paripurna pengumuman Ketua DPRD Bantaeng berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Senin (2/5/2018). (TRIBUN TIMUR/EDI HERMAWAN)

Sekedar diketahui, janji pembayaran TPP untuk ASN itu disampaikan oleh Kepala BPKD Bantaeng, Abdul Rasyid di Ruang Aspirasi DPRD Bantaeng, 12 Septemner 2018 lalu.

Tapi dia saat ini pun telah pindah dinas ke Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel). Jabatannya tersebut kini dijabat oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng, Muhammad Hero.

Tetapi, Hero yang kini menjabat Plt Kepala BPBD Bantaeng belum memberi respon saat dikonfirmasi soal pembayaran TPP tersebut. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

 Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved