Terbuka 400 Lowongan Kerja di Maros

bursa lowongan kerja itu digelar di lantai satu Grand Mall Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Rabu (24/10/2018) hingga Kamis (25/10/2018)

Terbuka 400 Lowongan Kerja di Maros
Ansar/tribunmaros.com
Job Fair Maros 

MAROS, TRIBUN-TIMUR.COM, - Untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Maros, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat menggelar bursa lowongan kerja atau job fair lantai satu Grand Mall Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Rabu (24/10/2018) hingga Kamis (25/10/2018).

Event itu digelar Disnakertrans Maros sekaligus untuk mendata sejumlah perusahaan yang berada di Maros.

Bupati Maros, Hatta Rahman, mengimbau setiap perusahaan yang membutuhkan karyawan agar berkoordinasi dengan Disnakertrans.

"Job fair ini merupakan langkah pemkab untuk menyerap tenaga kerja dan penempatan di 20 perusahaan. Saat ini ada 10 ribu warga Maros yang masih menganggur," kata Hatta saat menghadiri job fair tersebut.

Rencananya, tahun 2019 akan kembali dilaksanakan untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi jumlah penganguran di Maros.

"Kami target satu tahun kemudian tidak ada lagi warga Maros yang menganggur. Semua harus dapat pekerjaan," tambahnya.

Job fair tersebut merupakan terobosan baru dan pertama digelar Pemkab Maros melalui Disnakertrans yang dikepalai Ferdiansyah.

Disebutkan sedikitnya dibuka 400 lowongan atau penempatan kerja dari total 20 perusahaan penyedia lapangan kerja di job fair tersebut.

"Alhamdulillah, sejumlah warga Maros termasuk dari luar, datang melamar pekerjaan. Mereka rata-rata melamar di perusahaan perkantoran. Warga sangat antusias," kata Kdisnakertrans Maros, Ferdiansyah.

Balai Latihan Kerja
Selain itu, untuk meningkatkan kualitas calon tenaga kerja, Pemkab Maros akan membuka Balai Latihan Kerja (BLK) di area perkantoran pemerintahan Maros.

Warga yang akan bekerja di perusahaan akan dilatih dan dibekali di BLK. BLK tersebut nantinya akan dijadikan tempat pelatihan PNS di bidang komputer.

"Kita akan lakukan pelatihan-pelatihan kepada warga yang ingin mencari kerja. Kita akan siapkan BLK. Jadi latihan akan terpusat disana," kata Bupati Maros, Hatta Rahman.

Selain itu, perusahaan yang mencari tenaga kerja maupun calon pekerja bisa menghubungi Disnakertrans saat akan mendaftar.(*) 

Job Fair Maros
Lokasi: Grand Mall Batangase, jalan poros Maros
Waktu: 24-25 Oktober 2018
Peserta job fair: 20 perusahaan nasional/lokal

Penulis: Ansar
Editor: Ridwan Putra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved