Bupati Seto Gadhista Asapa Pantau Sumber Air PDAM Sinjai

Untuk mengetahui kemampuan debit air secara langsung saat puncak kemarau ini.

Bupati Seto Gadhista Asapa Pantau Sumber Air PDAM Sinjai
TRIBUN TIMUR/SYAMSUL BAHRI
Bupati Sinjai kunjungi sumber air PDAM di Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (24/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan A Seto Gadhista Asapa mengunjungi langsung sumber Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Sinjai, Rabu (24/10/2018).

Terdapat tiga lokasi sumber PDAM sementara dikunjunginya. Di antaranya Sungai Tangka yang terletak di Kecamatan Sinjai Utara, sumber air untuk warga Kecamatan Tellulimpoe di Samaturue dan sumber air untuk warga Sinjai Selatan di Balangpesoang.

Seto mengunjungi lokasi sumber daya air PDAM ini untuk mengetahui kemampuan debit air secara langsung saat puncak kemarau ini.

"Saya pantau langsung sumber air PDAM kita yang selama ini dikeluhkan warga. Dan ini juga untuk melihat progres persiapan penggunaan jaringan air dari Sungai Balantieng di Sinjai Borong karena tahun 2019 diharapkan berfungsi," kata Seto.

Saat ini juga sejumlah pelanggan PDAM Sinjai mengeluhkan air PDAM karena sering terputus airnya.

Dua hari lalu warga di Kecamatan Sinjai Selatan mengungkap jika air tidak mengalir dan baru Selasa (23/10/2018) malam baru dapat mengalir kembali.

Sedang pelanggan di Kecamatan Sinjai Utara juga pernah merasakan air PDAM terasa asin karena naiknya air pasang laut. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved