Yuk ke Job Fair Poltekpar Makassar, Ada 200 Lebih Lowongan Kerja

Rencananya job fair tahun ini akan dibuka oleh Plt Direktur Poltekpar Muh Arifin

Yuk ke Job Fair Poltekpar Makassar, Ada 200 Lebih Lowongan Kerja
Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makassar, menggelar Job Fair di aula kampus Poltekpar Jl. Gunung Rinjani, Balairung I Wayan Bendhi rabu (18/10). kegiatan yang berlangsung hingga kamis (19/10) diikuti 24 perusahaan dengan 600 lowongan pekerjaan ditawarkan. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makassar, kembali menggelar job fair dalam rangka memeringati Dies Natalis ke-27 di aula Balairung I Wayan Bendhi, Kampus Jl Gunung Rinjani Tanjung Bunga, Selasa (23/10/2018).

Rencananya job fair tahun ini akan dibuka oleh Plt Direktur Poltekpar Muh Arifin pukul 10.00 pagi.

Juga akan hadir perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar dan Dinas Pariwisata untuk sosialisasi sertifikasi bidang Sumber Daya Manusia
Pariwisata.

Job fair berlangsung sejak pukul 09.00-16.00 selama dua hari, Selasa-Rabu (23-24/10/2018).

Meski dilaksanakan oleh Poltekpar dan kebanyakan perusahaan yang bergabung bergerak di bidang perhotelan, job fair juga terbuka untuk umum.

"Job fair tak hanya ditujukan untuk lulusan Poltekpar yang belum lama ini wisuda, tapi juga untuk umum. Demikian disampaikan Humas Poltekpar Yusuf saat ditemui di kampus Poltekpar, Selasa (22/10/2018) pagi via whattsapp.

Yusuf menambahkan, job fair merupakan langkah Poltekpar Negeri Makassar untuk melaksanakan program Zero Unemployment bagi lulusan sekolah atau kampus pariwisata yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

"Jadi kami itu merapkan program Zero Unemployment untuk alumni kami yang baru diwisuda, oleh karenanya kami secara rutin menggelar Job Fair setiap tahunnya,"kata Yusuf.

Yusuf menambahkan, Job Fair juga tidak hanya untuk alumni saja, masyarakat umum pun boleh ikut datang dan melamar pekerjaaan. Satu lagi yang cukup penting Job Fair ini gratis, tidak dipungut biaya masuk.

"Cukup banyak lowongan pekerjaan yang membutuhkan kualifikasi pendidikan dari bidang ilmu lain seperti Komputer, Akuntansi, administrasi, komunisakasi dll. satu lagi yang cukup penting Job Fair ini gratis, tidak dipungut biaya masuk,"tambah Yusuf.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved