VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Suasana Penyerahan Bonus Atlet Porda Barru di Baruga Singkerru Ada'e

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru menyerahkan bonus untuk atlet penyabet juara pada Porda ke-XVI Sulsel

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru menyerahkan bonus untuk atlet penyabet juara pada Porda ke-XVI Sulsel yang dihelat di Pinrang.

Penyerahan bonus digelar di Baruga Singkerru Ada'e Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (23/10/2018).

Ketua Koni Barru, Abd Muttalib Kadir mengatakan, dari hasil pertandingan di Porda ke-XVI Sulsel, atlet kontingen Barru memperoleh 12 emas, 10 perak dan delapan perunggu.

"Perolehan itu menempatkan posisi Barru berada pada urutan ke-11 dari seluruh kabupaten/kota Sulsel yang ikut bertanding di Porda XVI Sulsel," kata Abd Muttalib Kadir.

Adapun jumlah atlet yang berhasil menyabet juara yakni sebanyak 34 orang.

"Peraih medali emas mendapat bonus dari Koni Barru sebesar Rp 1,5 juta, perak Rp 1 juta dan perunggu Rp 500 ribu," sebutnya.

Meski kontingen Barru tak masuk dalam 10 besar terbaik, namun Muttalib menyebut bahwa hasil yang diraih saat ini sudah cukup membanggakan.

"Dari 17 Cabor yang diikuti, kontingen Barru mendapat 12 perolehan emas di Porda ke-XVI Sulsel. Itu cukup membanggakan meskipun kita belum beruntung masuk di 10 besar sebagaimana target kita sebelumnya," katanya.

Muttalib pun mengapresiasi para atlet atas perjuangannya dalam mengahrumkan nama Barru di Porda ke-XVI Sulsel.

"Terima kasih atas perjuangannya, kalian sudah berusaha secara aksimal dan telah berjuang untuk mengangkat harkat dan martabat Barru di Porda Pinrang,"

Sementara itu, Bupati Barru, Suardi Saleh yang menyerahkan bonus atlet, meminta agar kontingen Barru dapat menujunjukkan prestasi yang lebih membanggakan pada perhelatan Porda yang akan datang.

"Hasil yang diperoleh kontingen Barru saat ini sudah cukup baik, mudah-mudahan di Porda selanjutnya perwakilan atlet Barru dapat tampil dan menujunjukkan prestasi yang lebih baik lagi," tuturnya.

Pantauan TribunBarru.com, penyerahan bonus atlet kontingen Barru turut dihadiri oleh Ketua tim penggerak PPK Barru, Hj Hasnah Syam Mars, para pelatih dan official serta pejabat unsur Forkopimda Barru.

Penulis: Akbar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved