Breaking News:

Kawal Pemilu Bersih, JaDi Sulsel MoU dengan KPU Sulsel

Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) berkomitmen untuk mengawal penyelenggaraan pemilu 2019 menuju Pemilu Bersih dan berkualitas.

Kawal Pemilu Bersih, JaDi Sulsel MoU dengan KPU Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM - Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) berkomitmen untuk mengawal penyelenggaraan pemilu 2019 menuju Pemilu Bersih dan berkualitas.

Untuk memperkuat, JaDI provinsi Sulawesi Selatan bekerja dengan KPU Provinsi Sulawesi Selatan yang tertuang dalam nota kesepakatan bersama.

Memorandum Of Understanding (MoU) ditanda tangani bersama oleh presidium JaDi Prov Sulsel Mardiana Rusli dan Ketua KPU Sulsel, Misna Attas, dalam kegiatan evaluasi dan pelaporan Pilkada 2018 Hotel Four Foin Sheraton, senin (22/10/2018).

Butir-butir kerjasama MoU dalam melakukan pemantauan, bersama, membangun kapasitas penyelenggara, akses dan informasi terkait data kepemiluan dan bekerjasama dalam membuat kelas-kelas kepemiluan.

Mardiana Rusli, presidium JaDI Sulsel mengatakan bahwa MoU ini komitmen yang mengikat kedua bela pihak dalam aktif bekerjasama menuju pemilu bersih dan berkualitas.

“ Bekerja sama untuk satu tujuan integritas proses pemilihan baik Pemilu 2019 maupun Pilkada 2020,” kata Ana Rusli

Mantan anggota KPU Sulsel ini menyatakan bahwa kedua bela pihak baik KPU maupun JaDI menyadari bersama problem-problem penyelenggaraan tidak bisa dikerjakan sendiri oleh lembaga KPU atau Bawaslu saja.

JaDi hadir sebagai nafas gerakan dan KPU juga Bawaslu tentu membutuhkan aliansi strategis untuk mengawal proses, lakukan kritik konstruktif dan membantu peningkatan kapasitas penyelenggara.

Misna Attas dihadapan 24 KPU Kabupaten/kota mengatakan bahwa kehadiran JaDI yang menghimpun mantan penyelenggara akan memberikan dampak yang baik bagi proses pemilu menuju pemilu yang bersih.

“ kerjasama ini diharapkan menjadi bisa menjadi aliansi strategis., untuk memperkuat demokrasi di Sulsel. Tentu saja, hal-hal yang menyangkut kepemiluan akan dikerja bersama,” kata Misna.

Halaman
12
Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved