Jembatan Biringjene Jeneponto Dibangun, Ini Kata Kades Mangepong

Pasalnya, saat ini telah berlansung proses pembangunan pondasi jembatan yang menghubungkan Dusung Biring Je'ne Desa Mangepong

Jembatan Biringjene Jeneponto Dibangun, Ini Kata Kades Mangepong
muslimin/tribunjeneponto.com
Kepala Desa Mangepong Safaruddin bersama sejumlah mahasiswa mengunjungi lokasi pembangunan jembatan di sungai Birjng Je'ne, Desa Mangepong, Kecamatan Turatea, Jeneponto, Selasa (23/10/2018). 

TRIBUNJENEPONTO.COM, TURATEA - Warga Dusun Biring Je'ne, Desa Mangepong dan Dusun Talangbua, Desa Paitana, Kecamatan Turatea, Jeneponto, patut bergembira.

Akses sungai yang tiap tahun dilalui warga dan puluhan murid sekolah dasar di kedua desa itu, hampir dipastikan tidak lagi harus berbasah-basahan dan bertaruh nyawa melintasi sungai.

Pasalnya, saat ini telah berlansung proses pembangunan pondasi jembatan yang menghubungkan Dusung Biring Je'ne Desa Mangepong menuju Dusun Talangbua, Desa Paitana.

Kepala Desa Mangepong, Safaruddin, kepada TribunJeneponto.com, Selasa (23/10/2018) malam, mengungkapkan ia dan warganya sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jembatang yang memiki panjang bentangan sekitar 60-80 meter dan lebar 9 meter itu.

"Pengerjaannya itu sekitar sebulan yang lalu. Alhamdulillah, tentu saya bersama warga Mangepong sangat bersyukur dan senang dengan adanya pembangunan jembatan ini, karena memudahkan siswa-siswa SD dan warga yang ingin ke kecamatan ataupun ke pasar," kata Safaruddin.

Selama ini, menurut Safaruddin, ia dan warganya harus menempuh perjalanan darat dengan jarak tempuh belasa kilometer.

"Warga Birjngje'ne kalau mau ke kecamatan atau ke pasar Tolo' itu harus mutar sekitar 15 kilo. Dengan adanya jembatan ini ya tidak sampai 10 menit atau hanya sekitar tiga kilo sudah bisa sampai di kecamatan," ujar Safaruddin.

Informasi yang diperoleh Safaruddin, pembangunan jembatan itu, ditargetkan rampung Desember akhir tahun ini.

Total anggaran yang digelontorkan pemerintah untuk pembangunan jembatan itu sekitar Rp 13,2 milliar yang bersumber dari APBN 2018.

Jumlah kepala keluarga yang ada di desa Mangepong lebih kurang 900 KK dengan jumlah penduduk 3000 jiwa.

Jarak desa Mangepong ke kota Bontosunggu atau pusat kota Jeneponto sekira 17-20 kilometer.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved