Cegah Aliran Sesat, Kejari Pangkep Lakukan Ini

Sementara itu, KBO Intelkam Polres Pangkep, Ipda Zulficar sudah ada upaya yang dilakukan oleh Polres Pangkep saat ini.

Cegah Aliran Sesat, Kejari Pangkep Lakukan Ini
munjiyah/tribunpangkep.com
Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep menggelar Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) di Aula Kantor Kejari Pangkep, Selasa (23/10/2018). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep menggelar sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) di Aula Kantor Kejari Pangkep, Selasa (23/10/2018).

Selain sosialisasi, Kejari juga melakukan rapat koordinasi bersama kejaksaan, polri, TNI, kementerian agama, MUI, pemkab dan tokoh masyarakat.

"Kita bentuk ini untuk mencegah aliran-aliran sesat yang berkembang di masyarakat. Ini juga sebagai media komunikasi yang tidak hanya dilakukan pihak keamanan, tetapi dilakukan secara kolektif dari masing-masing pimpinan dan masyarakat Pangkep," kata Ketua Pakem Pangkep, Firmansyah Subhan.

Sementara itu, KBO Intelkam Polres Pangkep, Ipda Zulficar sudah ada upaya yang dilakukan oleh Polres Pangkep saat ini.

"Kita ada Operasi Bina Waspada Lipu, ini berfungsi untuk menangkal paham radikal dan kita selalu imbau masyarakat agar jika menerima informasi harus mengecek kebenarannya dulu," jelasnya.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved