253 Nelayan Sinjai Dapat Elpiji 3 Kilogram

Bupati Sinjai Seto serahkan bantuan pemerintah pusat elpiji 3 kilogram ke nelayan Sinjai di Lappa Sinjai.

253 Nelayan Sinjai Dapat Elpiji 3 Kilogram
HANDOVER
Bupati Sinjai Seto serahkan bantuan pemerintah pusat elpiji 3 kilogram ke nelayan Sinjai di Lappa Sinjai. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Sebanyak 253 orang nelayan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mendapatkan bantuan gas elpiji dari pemerintah pusat.

Elpiji ini merupakan konversi dari Bahan Bakar Minyak (BBM jenis premium) yang sebelumnya digunakan warga nelayan di Sinjai.

Dalam penyerahan bantuan pemerintah pusat ini dihadiri Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa di Balai Pertemuan Kompleks PPI Lappa, (23/10/2018).

Jumlah Nelayan Tangkap Kabupaten Sinjai sebanyak 8.544 orang, jumlah kapal 2.014 unit dengan jenis alat tangkap yang digunakan adalah purse seine, bagan, jaring insang, pancing tonda, pancing ulur serta pole and line.

Adapun para calon penerima konversi BBM ke LPG di Kabupaten Sinjai yaitu sebanyak 253 orang yang tersebar pada 11 (sebelas) Desa dan Kelurahan di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Bantuan ini diharapkan dimanfaatkan sesuai peruntukannya sehingga nelayan kecil tidak tergantung lagi dengan kebutuhan BBM karena dengan adanya bantuan tersebut dapat lebih irit bila dibandingkan dengan penggunaan elpiji.

Bantuan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dapat digunakan sebaik mungkin dan diharapkan tidak dipindahtangankan atau diperjual belikan karena bantuan ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para nelayan kecil di Kabupaten Sinjai.

"Kami harapkan pula agar bantuan ini dapat diberikan dibantu untuk nelayan kecil di Kabupaten Sinjai di tahun yang akan datang sehingga nelayan Sinjai dapat menikmati program konversi BBM ke elpiji tiga kilogram,"katanya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved