Apa Kabar "Pohon Ketapang Kencana"? Polda Sulsel Kembali Bidik Tersangka Baru

Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Kompol Yudha Wiradjati mengaku, saat ini penyidik sementara lengkapi berkas

Apa Kabar
TRIBUN TIMUR/SALDY
Pohon Ketapang Kencana di depan Al- Markaz. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel membidik tersangka baru, kasus Pohon Ketapang Pemkot Makassar.

Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Kompol Yudha Wiradjati mengaku, saat ini penyidik sementara lengkapi berkas dan akan dilakukan gelar perkara lagi.

"Kasus pohon Ketapang itu baru keluar hasil pekan depan, sementara dilakukan penyusunan berkas," ungkap Yudha saat dikonfirmas tribun, Senin (22/10/2018).

Diketahui, kasus dugaan korupsi pohon Ketapang Kencana Pemkot Makassar, penyidik telah tetapkan tersangka, Erwin Haija, Gani Sirman dan tersangka lain.

Kasus pohon Ketapang ini, tim penyidik menyebutkan kerugian negara dari hasil perhitungan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) senilai 1,77 Milyar.

Kata Kompol Yudha, pihak penyidik akan segera melakukan gelar perkara untuk tetapkan tersangka baru dalam lanjutan kasus yang bergulir sejak awal tahun ini.

"Ada tambahan tersangka. Kemungkinan iya orang dinas Pemkot dan dari pihak rekanan. Karena banyak rekanan yang memanfaatkan itu uang," jelas Yudha.

Kasus Pohon Ketapang ini bukan saja menjadi pekerjaan Polda Sulsel, namun penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mensupervisi kasus ini.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved