VIDEO: Warga Honto Gareccing Gotong Royong Benahi Jalan

Sejumlah warga Honto Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar aksi gotong royong membenahi jalan.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN - Sejumlah warga Honto Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar aksi gotong royong membenahi jalan.

Warga menggelar aksi gotong rotong untuk membebanahi jalan rusak mereka. Warga melakukan inisiatif sendiri dengan membenahi jalanan mereka yang tak kunjung dibenahi oleh Pemerintah di Kabupaten Sinjai saat ini.

" Aksi ini untuk membenahi jalan rusak di kampung kami karena memang masih berbentuk jalan tanah," kata Kepala Dusun Lita-litae, Desa Gareccing, Iswandi Minggu (21/10/2018).

Warga berharap kepada pemerintahan Bupati baru Sinjai A Seto Gadhista Asapa dapat membenahi jalan tersebut agar perekonomian warga bisa lancar, khususnya dapat mengangkut hasil pertanian warga tani di daerah tersebut.

Warga setempat juga bahwa hampir tiap tahunnya pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sinjai melakukan pengukuran dan menulisi nomor dan memberi patok cor besi. Namun sampai saat ini jalan tersebut belum dibenahi.

Aksi pembenahan jalan tersebut bersama warga dan Babinsa Muh Yusuf dan Kepala Dusun Lita-litae, Iswandi. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved