Ribuan Peserta Ramaikan Sepeda Nusantara Kemenpora Etape Manakarra

Ribuan peserta ikut meramaikan Sepeda Nusantara Etape Manakarra, di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju

Ribuan Peserta Ramaikan Sepeda Nusantara Kemenpora Etape Manakarra
Nurhadi
Ribuan peserta ikut meramaikan Sepeda Nusantara Etape Manakarra, di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (21/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ribuan peserta ikut meramaikan Sepeda Nusantara Etape Manakarra, di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (21/10/2018).

Kegitan yang mengangkat tema 'Olahraga Menyatukan Kita', dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpra) bekerjasama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju.

Sepeda Nusantara yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari tepat di depan Anjungan Pantai Manakarra, dihadiri oleh Asisten Deputi Organisasi Kepemudaaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora, Abd Rafur.

Peserta Sepeda Nusantara berkeliling Kota Mamuju, melewati rute Jl. Yos Sudarso - Jl. Andi Dai, Jl. Husni Thamrin, Jl.Pontiku, Jl. Ks Tubun, Jl. Ahmad Yani, kemudian kembali fhinis di depan Anjungan Pantai Manakarra.

Ribuan peserta ikut meramaikan Sepeda Nusantara Etape Manakarra, di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (21/10/2018).
Ribuan peserta ikut meramaikan Sepeda Nusantara Etape Manakarra, di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (21/10/2018). (Nurhadi)

Abdul Rafur berharap, melalui momentum kegiatan Sepeda Nusantara di Kabupaten Mamuju, dapat menjadi kebiasaan yang baik di tengah masyarakat.

"Kegitan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Bukan hanya Sepeda, tapi juga olahraga lain, hanya saja moment ini kita memilih Sepeda,"kata Rafur dalam sambutannya.

Agar bisa menjadi kebiasaan rutin masyarakat dalam setiap minggu, ia berharap Pemerintah Kabupaten Mamuju dapat menjadikan program wajib bersepeda minimal sekali dalam seminggu dalam program sehari tanpa polusi.

"Mari jadikan diri kita sehat, sehingga maksimal dalam bekerja,"ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Mamuju, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang memilih Kabupaten Mamuju, sebagai tuan rumah pelaksanaan Sepeda Nusantara.

"Kegiatan ini sangat positif, dengan kegiatan ini kita bisa bertemu membangun silaturahmi, membangkitkan solidaritas. Saya kira ini adalah bagian dari gerakan masyarakat sehat,"ujar Irwan.

Irwan juga berharap, kegitan ini dapat berlanjut, karena kegiatan bersepada sangatlah ramah lingkungan serta irit biaya.

"Kita bersyukur, ternyata bukan hanya perserta dari Mamuju, tapi juga saudara-saudara kita dari Majene dan Mamuju Tengah, turut hadir meramaikan kegaitan ini,"tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved