Desa Lempangang di Gowa Jadi Mitra LPDP Kemenkeu RI dan Mata Garuda Sulsel

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Mata Garuda Sulsel menetapkan lima desa dari tiga kabupaten di Sulawesi Selatan

HANDOVER
Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Mata Garuda Sulsel menetapkan lima desa dari tiga kabupaten di Sulawesi Selatan sebagai desa mitra atau desa binaan di kegiatan Capacity Building. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Mata Garuda Sulsel menetapkan lima desa dari tiga kabupaten di Sulawesi Selatan sebagai desa mitra atau desa binaan di kegiatan Capacity Building.

Salah satu desa tersebut adalah Desa Lempangang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa dan desa dari Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh tim ahli keuangan LPDP Kemenkeu RI, Sekjen Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) RI, dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Kegiatan ini berlangsung di Baruga Angin Mammiri, Makassar, Sabtu (20/10/2018).

Dalam kegiatan Capacity Building, pemerintah Desa Lempangang mendapat banyak materi dalam pengelolaan BUMDes olej Sekjen BUMDes RI bersama para alumni awardee LPDP, di forum FGD dalam meningkatkan potensi dan menangani masalah yang ada di desa.

Selain itu, pemerintah Desa Lempangang mendapat penghargaan khusus dari LPDP Kemenkeu RI dan Mata Garuda Sulsel sebagai desa mitra yang ada di Sulawesi Selatan.

Kegiatan Capacity Building secara khusus hanya diselenggarakan di empat provinsi di Indonesia, yakni Jawa Tengah, Yogyakarta, NTT, dan Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini sangat membanggakan buat desa kami sebagai desa mitra Mata Garuda Sulsel dan LPDP Kemenkeu RI demi pengembangan potensi yang ada di desa kami," kata Kepala Desa Lempangang. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved