Bonus Atlet Porda Sulsel di Bantaeng Baru akan Dicairkan Tahun 2019

Bonus bagi mereka yang telah mengharumkan nama Bantaeng dengan perolehan medali baru akan dicairkan tahun 2019 mendatang.

Bonus Atlet Porda Sulsel di Bantaeng Baru akan Dicairkan Tahun 2019
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Ketua Kontingen Bantaeng pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, Muslimin 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Meski penyerahan bonus secara simbolis kepada atlet Porda Bantaeng sudah dilakukan, tapi rupanya mereka harus bersabar dulu.

Bonus bagi mereka yang telah mengharumkan nama Bantaeng dengan perolehan medali baru akan dicairkan tahun 2019 mendatang.

Ketua Kontingen Porda Bantaeng, Muslimin menjelaskan bahwa pemberian bonus memang tidak direncanakan untuk dilakukan tahun 2018 ini.

"Memang kami tidak rencanakan pemberian bonus tahun ini. Nanti 2019 kami baru akan berikan bonus untuk adik-adik atlet," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Minggu (21/10/2018).

Dia menjelaskan bahwa hal tersebut sama dengan pemberian bonus pada Porda tahun 2014 silam. Dimana saat itu Bantaeng yang jadi tuan rumah.

Bonus atlet saat itu baru diberikan pada tahun berikutnya atau tahun 2019. Apalagi menurutnya bonus yang akan diberikan totalnya lebih dari Rp 1 miliar.

"Jadi pembayaran bonus ini sebenarnya samaji dengan Porda lalu, tentu dengan mempertimbangan kondisi keuangan juga. Apalagi dengan nominal yang cukup besar," tambahnya.

Sehingga Kepala BPBD Bantaeng itu menjelaskan bahwa meski belum dibayarkan, tetapi pemberian bonus bukanlah PHP.

"Jadi tidak dibayarkan itu bukan berarti PHP, masa pak Bupati susah berikan secara simbolis baru PHP. Tidak mungkinlah," tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Pertina Bantaeng, Yudha Jaya menagih pemberian bonus atlet Bantaeng yang tidak kunjung cair.

Dia bahkan menganggap pemberian bonus itu bakal berakhir dengan PHP karena atlet sudah lama menunggu tapi tak kunjung mendapatkan haknya. (*)

Ket Gambar : Ketua Kontingen Porda Bantaeng, Muslimin.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved