Bonus Atlet Belum Cair, Sekretaris Pertina Bantaeng : Ini Terkesan PHP

Dia bahkan menganggap pemberian bonus secara simbolis oleh Bupati juga hanyalah sebuah formalitas belaka.

Bonus Atlet Belum Cair, Sekretaris Pertina Bantaeng : Ini Terkesan PHP
HANDOVER
Sekretaris Cabor Pertina Bantaeng, Yudha Jaya (kanan) bersama atlet tinju peraih medali emas.

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Bonus untuk atlet Bantaeng peraih medali yang berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan (Sulsel) belum juga cair.

Padahal, pemberian bonus secara simbolis telah dilakukan oleh Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin kepada atlet di Rujab Bupati Bantaeng, 3 Oktober 2018.

Sekretaris Cabor Pertina Bantaeng, Yudha Jaya bahkan menduga hal tersebut hanyalah janji manis yang mengarah pada Pemberian Harapan Palsu (PHP).

"Kasihan para atlet yang berjuang untuk mengharumkan nama Bantaeng, tapi ujung-ujungnya terkesan di PHP juga oleh Pemkab," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Minggu (21/10/2018).

Dia bahkan menganggap pemberian bonus secara simbolis oleh Bupati juga hanyalah sebuah formalitas belaka.

Sebab hingga kini, atlet belum juga bisa menikmati hak mereka usai menunaikan tugas mengharumkan nama Bantaeng pada ajang olahraga empat tahunan itu.

"Penyerahan bonus secara simbolis oleh Bupati beberapa waktu lalu di Rujab itu hanya sebatas formalitas, buktinya sampai sekarang hak atlet belum terpenuhi," tambahnya.

Dia menyayangkan sikap Pemkab Bantaeng yang terkesan membiarkan keringat para atlet mengering dan belum menikmati hasil jeripayahnya.

Seperti diketahui, sesuai Perbup Bantaeng nomor 56 tahun 2017, bonus atlet Porda peraih emas Rp 10 juta, perak Rp 7,5 juta dan perunggu Rp 5 juta. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved