Instruktur Safety Riding Astra Honda Sapu Bersih Juara Kompetisi International

Peserta perwakilan dari main dealer Astra Motor Samarinda ini berhasil menaklukkan berbagai jenis rintangan dengan mengumpulkan 2.599 poin

Instruktur Safety Riding Astra Honda Sapu Bersih Juara Kompetisi International
HANDOVER
Instruktur safety riding terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Internasional di ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka, Jepang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Instruktur safety riding terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Internasional di ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka, Jepang.

Ini setelah menyisihkan peserta terlatih dari 11 negara yang ikut bertanding.

Instruktur safety riding dari Samarinda, Ibnu Fachrizal berhasil menyapu bersih gelar juara pertama di dua kategori sekaligus yaitu kelas CB400 dan Overall Group CB400.

Peserta perwakilan dari main dealer Astra Motor Samarinda ini berhasil menaklukkan berbagai jenis rintangan dengan mengumpulkan 2.599 poin.

Pada kategori Overall Group, Ibnu meraih poin tertinggi dibandingkan instruktur tuan rumah maupun negara lain.

Baca: Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud Buka Astra Honda Skill Contes 2018

Ibnu seusai pengumuman pemenang dalam rilis Astra Motor Makassar, Sabtu (20/10/2018) langsung main di kelas 400cc di pengalaman pertamanya mengikuti kompetisi itu.

Dia cukup grogi melihat peserta dari negara lain.

Namun atas latihan intensif dan dukungan dari banyak pihak, Ibnu bisa persembahkan podium juara pertama ini untuk Indonesia.

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan. Pencapaian ini modal buat saya untuk memperkuat program edukasi safety riding bagi pecinta sepeda motor di Tanah Air,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved