HUT ke 349 Sulsel

Pengusaha Asal Jepang Bahas Kopi Toraja Bareng Gubernur NA

Menurutnya Key Coffee dan anak perusahaannya Toarco Jaya berperanan penting dalam mempromosikan dan mempublikasikan kopi toraja

Pengusaha Asal Jepang Bahas Kopi Toraja Bareng Gubernur NA
HANDOVER
Presiden Director Key Coffee, Mr Shibata Yutaka, menemui Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Jl Sungai Tangka, kota Makassar. Presiden Key Coffee ini adalah tamu pertama Nurdin Abdullah pada Jumat (19/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Presiden Director Key Coffee, Mr Shibata Yutaka, menemui Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Jl Sungai Tangka, kota Makassar.

Presiden Key Coffee ini adalah tamu pertama Nurdin Abdullah pada Jumat (19/10/2018).

Key Coffee adalah perusahaan kopi asal Jepang, yang telah mengembangkan kebun kopi di Toraja Utara sejak 42 tahun lalu atau pada tahun 1976. Perusahaan ini dibawah anak perusahaan PT Toarco Ja.

Mr Shibata mengatakan ia datang khusus ke Makassar untuk menjelaskan kepada gubernur tentang perkembangkan perusahaannya.

Selain itu, ia mengaku juga melaporkan rencana pengembangan bisnis kopi ke depan.

"Mulai tahun depan kami akan mengembangkan varietas terbaru jenis Kopi Toraja," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah mendukung penuh langkah PT Key Coffee melalui anak perusahaan PT Toarco Jaya yang telah beroperasi di Toraja Utara.

Gubernur NA mengharapkan Key Coffee agar menjaga dan terus mengembangkan kualitas kopi arabica sehingga terkenal di dunia.

"Key Coffee yang menggunakan 100 persen kopi Toraja memiliki jaringan pasar internasional, sayang jika tak dikembangkan," ujarnya.

Menurutnya Key Coffee dan anak perusahaannya Toarco Jaya telah berperanan penting dalam mempromosikan dan mempublikasikan kopi toraja di dunia internasional.

Alasan dukungan NA atas pengembangan kopi oleh Key Coffee, karena seiring dengan misi Pemprov Sulsel yang akan mengembangkan dan mengembalikan kejayaan komiditi andalan di Sulsel.(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved