Pemilu 2019

KPU Bulukumba Minta Warga Untuk Cek Nama di Kantor PPS

GKSP ini dilaksanakan dalam bentuk PPS, KPU akan turun mengetuk seluruh pintu-pintu rumah penduduk di setiap desa atau kelurahan.

KPU Bulukumba Minta Warga Untuk Cek Nama di Kantor PPS
HANDOVER
Sosialisasi GMHP dan GKSP dan pelaksanaan pemilu 2019, di Kecamatan Kajang, Bulukumba. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba telah melaksanakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) secara serentak di seluruh Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu (17/10/2018).

Seluruh masyarakat yang sudah berumur 17 tahun atau sudah menikah, diharapkan datang ke sekretariat PPS di masing-masing kantor desa dan kelurahan untuk mengecek apakah sudah terdaftar atau belum dalam DPT Pemilu 2019.

Demikian disampaikan oleh Komisioner KPU Bulukumba, Syamsul, Kamis (18/10/2018).

"Sosialisasi GMHP dan GKSP dan pelaksanaan pemilu 2019, sudah kita sampaikan ke masyarakat, salahsatunya pada acara penutupan (final) turnamen Cup II di Kecamatan Kajang, kemarin," jelas Syamsul.

Untuk realisasi Program Gerakan Ketuk Seribu Pintu (GKSP), diagendakan mulai berlangsung hari ini.

Syamsul menceritakan, program yang dicanangkan oleh KPU ini merupakan bentuk komitmen untuk menghasilkan data pemilih pada pelaksanaan pemilu 2019 yang betul-betul akurat.

GKSP ini dilaksanakan dalam bentuk PPS, KPU akan turun mengetuk seluruh pintu-pintu rumah penduduk di setiap desa atau kelurahan.

Gerakan ini, tambah Syamsul, lagi-lagi untuk memastikan seluruh warga negara yang sudah berhak untuk memilih pada pemilu 2019 terdaftar dalam DPT.

"Bagi yang belum terdaftar dalam DPTHP akan diakomodir dalam DPTHP selanjutnya sepanjang sudah memenuhi syarat," jelas Syamsul.

Sementara yang belum, lanjut Syamsul, nantinya bakal diidentifikasi permasalahannya.

"Nah, ini yang kemudian akan kita kawal bersama semua stakeholder lainnya, agar segera tercatat dalam DPT Pemilu 2019," pungkasnya.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved