Diungkap KPK, Cerita Lengkap Gubernur Aceh Nikahi Wanita Asal Manado Steffy Burase di Apartemen

Diungkap KPK, Cerita Lengkap Gubernur Aceh Nikahi Wanita Manado Steffy Burase di Apartemen

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar bahwa mantan Gubernur Aceh Irwandy Yusuf punya istri siri berdarah Manado ternyata bukan desas-desus adanya.

Di forum resmi persidangan, jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkonfirmasikan kebenaran desas-desus yang sudah menjadi bahan perbincangan di Aceh.

Irwandi saat masih menjabat Gubernur Aceh dan sebelum ditangkap tangan menerima suap, menikahi Fenny Steffy Burase di sebuah apartemen dan acara terbatas.

Irwandi Yusuf dan Fenny Steffy Burase
Irwandi Yusuf dan Fenny Steffy Burase (DOK PRIBADI)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan sejumlah keterangan dalam sidang lanjutan praperadilan Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Salah satunya, KPK mengungkap hubungan Irwandi Yusuf dan Fenny Steffy Burase yang selama ini kerap menjadi buah bibir banyak kalangan di Aceh.

Dalam jawaban KPK yang disampaikan secara terbuka di depan majelis hakim, tim biro hukum KPK mengungkap hubungan pernikahan siri antara Irwandi Yusuf dengan Fenny Steffy Burase.

Baca: Perusahaan Teh Sariwangi Pailit/Bangkrut Gegara Utang Rp 1 Triliun

Baca: Alasan Sebenarnya Pasha Siap Mundur Jadi Wakil Wali Kota Palu, Disampaikan ke Wartawan Sambil Nangis

 

Ternyata, Irwandi Yusuf telah menikahi secara siri Steffy Burase pada 8 Desember 2017 di Jakarta.

"Bahwa berdasarkan beberapa BAP yang termohon (KPK) sampaikan dan percakapan Whatsapp dari telepon genggam Steffy Burase membuktikan, bahwa sejak 8 Desember 2017 Saudara Irwandi Yusuf dan Saudari Steffy Burase telah terikat hubungan suami isteri dan telah diketahui oleh pejabat di lingkungan Provinsi Aceh," demikian dikutip dari salinan jawaban KPK yang dikirim Jubir KPK, Febri Diansyah Rabu (17/10/2018).

Hal itu diketahui penyidik KPK berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) seorang saksi berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor Sprin.Dik/96/DIK.00/01.07/2018 tertanggal 4 Juli 2018.

Penyidik pada Kamis 6 September tahun 2018 telah meminta keterangan terhadap saksi berinisial F.

Halaman
1234
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved