Pendaftaran CPNS Masuk Tahapan Verifikasi Berkas, Ini Imbauan Kepala BKD Sulbar

Amujib menuturkan, proses seleksi CPNS ini telah menghindari kontak person antara panitia dan para pelamar

Pendaftaran CPNS Masuk Tahapan Verifikasi Berkas, Ini Imbauan Kepala BKD Sulbar
NURHADI
┬áKepala BKD Sulbar Drs Amujib 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 via sscn.bkn.go.id, sudah memasuki tahapan verifikasi berkas para pelamar CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat, Drs Amujib, mengimbau kepada seluruh pelamar CPNS, untuk tidak mempercayai oknum yang ingin memanfaatkan atau mengambil keuntungan dalam setiap tahapan rekrutmen.

"Sekali lagi saya sampaikan bahwa proses penerimaan CPNS ini jauh dari proses KKN, jauh dari proses manifulasi atau melanggar ketentuan perundang-undangan,"kata Amujib, saat ditemui di ruAngan kerjanya, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Selasa (16/10/2018).

Amujib menuturkan, proses seleksi CPNS ini telah menghindari kontak person antara panitia dan para pelamar, sehingga dilakukan verifikasi secara online dan seleksi dengan sistem CAT.

"Sistem CAT sampai saat ini masih dipercayai kredibel, sehingga sangat sedikit bahkan bisa dikatakan nyaris tidak ada cela untuk dimanfaatkan oleh oknum, karena pelamar langsung bisa saksikan hasil ujian,"ujarnya.

"Makanya saya minta kepada seluruh masyarakat, siapapun tolong jangan rusak sistem yang sudah ditata secara transparan. Karena sebaik-baiknya sistem yang pemerintah buat tampa dukungan masyarakat tidak akan berarti,"tambahnya.

Olehnya, kata Amujib, meminta kepada seluruh pelamar CPNS yang merasa punya akses, untuk tidak menggunakan atau memberikan kesempatan melakukan hal-hal diluar dari ketentuan perundang-undangan.

"Jangan lakukan manifulasi, yang mungkin pernah kita lakukan atau mungkin pernah terjadi. Mari kita berbuat yang sebenar-benarnya untuk menghasilkan sumber daya aparatur yang baik, hari ini dan ke depan,"tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved