Bawaslu Gowa Undang Parpol dan Media Massa Bahas Partisipatif Pemilu

Kegiatan ini dihadiri sejumlah perwakilan partai politik (Parpol), organisasi masyarakat (Ormas), dan media massa.

Bawaslu Gowa Undang Parpol dan Media Massa Bahas Partisipatif Pemilu
WA ODE NURMIN
 Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Gowa menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Partai Politik OMS dan Media Massa Pada Pemilihan Umum tahun 2019 di Gedung D'Bollo, Selasa (16/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA-Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Gowa menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Partai Politik OMS dan Media Massa Pada Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2019 di Gedung D'Bollo, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah perwakilan partai politik (Parpol), organisasi masyarakat (Ormas), dan media massa.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Syukri menjelaskan sosialisasi tersebut diselenggarakan sebagai satu perwujudan dari tujuan kelembagaan Bawaslu Sulsel dalam hal pelibatan masyarakat dalam pengawasan partisipatif.

"Parpol, ormas dan media massa kami anggap memberikan peran penuh dalam kesuksesan pemilu. Khususnya pada Pemilihan Legislatif (Pilcaleg) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres)," ujarnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa pemateri dari Bawaslu Sulsel dan pemerintah daerah setempat.

Materi yang dibawakan antara lain peran aktif pemerintah daerah (Pemda) dalam menyukseskan pemilihan anggota DPR/DPD/DPRD Provinsi Sulsel pada Pemilu 2019 sebagai perwujudan kesatuan bangsa.

Mendorong partisipatif masyarakat dalam melakukan pengawasan tahapan pemilihan legislatif Tahun 2019 yang akan dibawakan Khudri Arsyad.

Dan existensi pencegahan dan penindakan pelanggaran pada Pemilu Tahun 2019 dan mendorong strategi pengawasan tahapan pemilihan anggota DPR/DPD/DPRD Provinsi Sulsel pada Pemilu 2019. (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved