Bawakan Kuliah Umum di Unibos, Ketua LLDikti IX: Tidak Jaman KKN di Desa

Alasan Prof Jasruddin mengungkapkan hal itu karena saat ini telah masuk dunia transformasi pendidikan di era digital

Bawakan Kuliah Umum di Unibos, Ketua LLDikti IX: Tidak Jaman KKN di Desa
Darul
Ketua LLDikti wilayah VIIII, Prof Dr Jasruddin membawa kuliah umum, di Universitas Bosowa (Unibos), Senin (15/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua LLDikti Wilayah IX, ProdfJasruddin mengungkapkan, kini tidak jaman Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa di luar daerah.

Hal tersebut dipaparkan Prof Jasruddin saat memberi kuliah umum di lantai 9, gedung 2, Universitas Bosowa (Unibos) Jl Urip Sumoharjo, Senin (15/10/2018).

"Kini tidak jaman KKN mahasiswa di luar daerah atau kampung dan desa. Cobalah sesekali mahasiswa lakukan KKN itu di Malaysia dan Singapura," kata Jasruddin.

Ungkapan Prof Jasruddin soal gelar KKN di luar negeri itu lalu disambut dengan tepuk tangan mahasiswa yang hadir di audotorium Aksa Mahmud, Unibos.

Alasan Prof Jasruddin mengungkapkan hal itu karena saat ini telah masuk dunia transformasi pendidikan di era digital, sehingga persaingan terus terbuka.

"Maka dari itu cobalah mahasiswa kita ini diajak ke luar negeri, dua minggu di luar negeri tidak akan sia-sia dari pada KKN tiga bulan di desa," jelas Jasruddin.

Diketahui, dalam kuliah umum ini Unibos angkat tema, Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0. (Profesionalisme Guru di Era Revolusi Industri 4.0). (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved