Bawakan Kuliah Umum di Unibos, Ini yang Dibahas Ketua LLDikti

Kuliah umum yang digelar di gedung 2 lantai 9, aula auditorium Aksa Mahmud dihadiri puluhan mahasiswa Unibos dari berbagai fakultas

Bawakan Kuliah Umum di Unibos, Ini yang Dibahas Ketua LLDikti
Darul
Ketua LLDikti wilayah VIIII, Prof Dr Jasruddin membawa kuliah umum, di Universitas Bosowa (Unibos), Senin (15/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua LLDikti wilayah VIIII, Prof Dr Jasruddin membawa kuliah umum, di Universitas Bosowa (Unibos), Senin (15/10/2018).

Kuliah umum yang digelar di gedung 2 lantai 9, aula auditorium Aksa Mahmud ini dihadiri puluhan mahasiswa Unibos dari berbagai fakultas di kampus biru ini.

Membuka mata kuliah itu, Dr Jasruddin langsung membahas tentang bagaimana membangun pengetahuan peserta didik, adalah dengan proses pendidikan kritis.

"Perlu memang ada membangun satu karakter peserta didik kita dengan daya kritis, agar peserta didik terus bergerak pengetahuannya," kata Dr Jasruddin.

Alasan Jasruddin menyebutkan hal itu, karena saat ini era teknologi, gadget atau smartphone yang digunakan tidak sesuai peruntukannya, seperti bermain game.

Diketahui, dalam kuliah umum ini Unibos angkat tema, Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0. (Profesionalisme Guru di Era Revolusi Industri 4.0).

Hadir dalam kuliah umum ini selain mahasiswa, hadir Dekan Fakultas Ilmu Keguruan Unibos, Dr Asdar dan Wakil Rektor (WR) 1 Unibos, Baharuddin. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved