Bawa Kuliah Umum, Prof Jasruddin Minta Mahasiswa FKIP Unibos Beretika dan Kreatif

Kuliah umum yang dihadiri 200 mahasiswa FKIP Unibos dan beberapa guru dari sekolah menangah atas.

Bawa Kuliah Umum, Prof Jasruddin Minta Mahasiswa FKIP Unibos Beretika dan Kreatif
handover
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menggelar kuliah umum rangkaian Dies Natalis 32 tahun Unibos, di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Senin (15/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menggelar kuliah umum rangkaian Dies Natalis 32 tahun Unibos, di Auditorium Aksa Mahmud, Lantai 9, Gedung II Unibos, Senin (15/10/2018).

Kuliah umum menghadirkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Prof Jasruddin.

Prof Jasruddin mengawali kuliah umumnya dengan meminta mahasiswa keguruan Unibos agar menjadi pengajar yang tidak hanya mendidik tetapi mampu menjadi penggerak inovasi bagi yang diajar kelak.

“Iptek tidak akan berguna jika tidak dibarengi dengan etika dan ide kreatif. Menjadi guru harus lebih jeli melihat potensi siswanya dan sekiranya bisa membawa perubahan dengan menjadikan potensi tersebut menjadi inovasi untuk membuat sesuatu yang baru,"kata Prof Jasruddin.

Baca: Bawakan Kuliah Umum di Unibos, Ketua LLDikti IX: Tidak Jaman KKN di Desa

Inovasi lahir dari orang-orang yang tidak berhenti memunculkan ide-ide baru, dari orang-orang yang bekerja keras, dan tidak berhenti untuk bermimpi dan mengejar yang ia mau.

“Target kedepan mahasiswa Unibos harus mampu menjadi pencipta kerja bukan hanya pencari kerja, dan tidak hanya berorientasi pada ijazah tetapi juga berorientasi pada kemampuan diri. Kalau bisa kedepan mahasiswa lebih banyak lagi berKKN di luar negeri. Supaya pengalaman dan pandangan kedepan juga lebih luas," tutur Jasruddin.

Prof Jasruddin juga memberikan poin-poin untuk menjadi guru yang andal.

Termasuk respon perubahan dengan cepat, memiliki kemampuan dalam mengakses teknologi informasi, menguasai bahasa asing, memiliki kemampuan entrepreneurship, dan memiliki kemampuan mengekspresikan ide-ide kreatif.

Kuliah umum yang dihadiri 200 mahasiswa FKIP Unibos dan beberapa guru dari sekolah menangah atas.

Kuliah umum dibuka oleh Wakil Rektor I Unibos, Ir Baharuddin didampingi Wakil Rektor II, Dr Masud Muhammadiyah, Sekretaris Universitas Dr Hadijah dan Dekan FKIP Unibos Dr Asdar MAK.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved