Nurdin Abdullah: Harus Ada Inovasi untuk F8 Selanjutnya

Sebelum acara dibuka secara resmi, terlebih dahulu digelar penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Nurdin Abdullah: Harus Ada Inovasi untuk F8 Selanjutnya
Sanovra/tribun-timur
Pembukaan International Eight Festival (F8), di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (10/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah membuka secara resmi event Makassar International Eight Festival (F8), di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (10/10/2018) malam.

Sebelum acara dibuka secara resmi, terlebih dahulu digelar penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya turut memuji Pemerintah Kota Makassaar yang mampu mbuat event internasional, yang telah masuk dalam 100 event Wonderful Indonesia.

Ia jug meminta ke pelaksana, dalam hal ini Penkot Makassar agar dapat terus berinovasi untuk pelaksanaan event F8 di masa akan datang.

"Acara ini luar biasa mampu masuk 100 event Wonderful Indonesia. Untuk itu harus ada inovasi untuk pelaksanaannya selanjutnya, tapi tetap dengan mengangkat karya seni lokal kita," kata dia.

Ratusan anak SD hingga SMP sekota Makassar menari pada pembukaan Makassar International Eight Festival dan Forum 2018 yang berlangsung anjungan pantai losari, Makassar, Rabu (10/10) malam. Beberapa tarian ditampilkan diantaranya Gandrang Bulo, Pepe-pepe ri Makka,  Tari Kalompoanna Parasanganta' hingga tarian 4 Etnis. Event tahunan makassar yang lebih dikenal dengan F8 ini berlangsung hingga 14 Oktober 2018.
Ratusan anak SD hingga SMP sekota Makassar menari pada pembukaan Makassar International Eight Festival dan Forum 2018 yang berlangsung anjungan pantai losari, Makassar, Rabu (10/10) malam. Beberapa tarian ditampilkan diantaranya Gandrang Bulo, Pepe-pepe ri Makka, Tari Kalompoanna Parasanganta' hingga tarian 4 Etnis. Event tahunan makassar yang lebih dikenal dengan F8 ini berlangsung hingga 14 Oktober 2018. (sanovra/tribuntimur.com)

Ia juga memuji, F8 yang mampu turut andil dalam meringankan beban korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah.

"Walau kita dalam suasana duka, tapi hari ini, event F8 mengajak untuk tidak larut dalam duka. Apa yang dilakukan wali kota membuat kita semakin semangat. Saya gembira anak yang kehilangan orangtua sudah mulai bersekolah dan bermain di sini," imbuhnya.

Nurdin juga berterima kasih ke seluruh pihak yang selama ini berpartisipasi dalam membantu para korban musibah.

"Saya mengapresiasi unsur forkopimda yang membuat langkah kita menjadi lebih mudah. Semua unsur kompak membantu saudara kita yang datang ke Makssar. 12 rumah sakit dan asrama haji kita siapkan. Hampir 15 ribu datang ke Makassar, dan mereka bisa kita tolong dengan cepat, Alhamdulillah semuanya berangsur pulih," pungkasnya.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved