Jadi Trending Topic, Ketua Pelaksana Calender Event Kemenpar Puji F8

Staf Ahli Pariwisata Bidang Multikultural yang juga Ketua Pelaksana Calender Event Kementerian Pariwisata

Jadi Trending Topic, Ketua Pelaksana Calender Event Kemenpar Puji F8 - kembang-api-f8-makassar_20181010_230100.jpg
sanovra/tribuntimur.com
Kembang api menghiasi langit anjungan pantai losari saat malam pembukaan event International Eight Festival dan Forum 2018, Makassar, Rabu (10/10) malam. Event ini merupakan kegiatan tahunan kota makassar dimana tahun ini akan berlangsung hingga 14 oktober 2018.
Jadi Trending Topic, Ketua Pelaksana Calender Event Kemenpar Puji F8 - kembang-api-f8-makassar_20181010_230142.jpg
sanovra/tribuntimur.com
Kembang api menghiasi langit anjungan pantai losari saat malam pembukaan event International Eight Festival dan Forum 2018, Makassar, Rabu (10/10) malam. Event ini merupakan kegiatan tahunan kota makassar dimana tahun ini akan berlangsung hingga 14 oktober 2018.
Jadi Trending Topic, Ketua Pelaksana Calender Event Kemenpar Puji F8 - sanocvr_20181010_215606.jpg
Sanovra/tribun-timur
Opening ceremony Makassar International Eight Festival atau dikenal dengan nama F8 berlangsung meriah dan dihadiri ribuan orang, di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (10/10/2018) malam.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Opening ceremony Makassar International Eight Festival atau dikenal dengan nama F8 berlangsung meriah dan dihadiri ribuan orang, di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (10/10/2018) malam.

Acara open ceremony diawali dengan penggalangan dana untuk korban gempa Sulawesi Tengah, yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

1000 penari yang terdiri dari 500 siswa sekolah dasar (SD) dan 500 siswa sekolah menengah pertama (SMP) dari berbagai sekolah di Kota Makassar juga tampil pada pembukaan.

Staf Ahli Pariwisata Bidang Multikultural yang juga Ketua Pelaksana Calender Event Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti memuji F8 yang ia ungkapkan telah menjadi trending topic namor satu di Instagram

Suasana pembukaan Makassar International Eight Festival atau biasa disebut F8 di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (10/10/2018). Makassar International Eight Festival merupakan ajang tahunan pemerintah kota Makassar.
Suasana pembukaan Makassar International Eight Festival atau biasa disebut F8 di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (10/10/2018). Makassar International Eight Festival merupakan ajang tahunan pemerintah kota Makassar. (sanovra/tribuntimur.com)

"Acara F8 ini telah menjadi trending topic pertama di Instagram, ini sesuatu yang luar biasa," kata dia.

Esthy juga mengungkapkan, F8 telah resmi masuk 100 event Wonderful Indonesia, yang hebatnya karena baru dua kali dilaksanakan.

"F8 merupakn salah satu dari 100 event Wonderful Indonesia. Standar untuk menentukan 100 ini sebenarnya minimal harus tiga kali, ini baru dua kali tapi bisa kita lihat begitu luar biasa," puji Esthy.

Esthy juga berpesan ke para kepala daerah yang hadir di acara F8, untuk dapat juga membuat event berstandar nasional atau bahkan internasional seeprti F8.

"Kita akan fasilitasi mulai dari pendampingan dan pembekalan, bagaimana bisa membuat event profesional, dan salah satu contohnya F8 Ini," pungkasnya.

Ia juga mengapresiasi F8, yang turut mengangkat tema bagaimana untuk membangkitkan kembali semangat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved