Danny Pomanto Teken MoU dengan Singapura dan Amerika di Investment Forum

Danny juga mengaku sempat ditawarkan aplikasi keamanan dan sekuritas data serta aplikasi menganalisis data di CCTV.

Danny Pomanto Teken MoU dengan Singapura dan Amerika di Investment Forum
Fahrizal/tribun-timur.com
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama pihak Singapura dan Amerika menandatangani nota kesepahaman (MoU), di Hotel The Rinra, Rabu (10/10/18). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama pihak Singapura dan Amerika menandatangani nota kesepahaman (MoU), di Hotel The Rinra, Rabu (10/10/18).

Kerja sama tersebut dalam bidang sanitasi dan penyehatan lingkungan di Kota Makassar (IUWASH, USA) dan penyediaan layanan profesional terhubung dengan rumah perawatan atau Dottorota (Napier Healthcare Solution, Singapura).

"Kami ada MOU sebelumnya khusus dengan Healthcare di depan Presiden RI di Semarang waktu itu, dan ini adalah bentuk perpanjangannya. Untuk USA sendiri baru pertama kali kami lakukan kerjasama dalam bidang yang menyangkut penyehatan lingkungan di Kota Makassar," ucap Danny.

Danny juga mengaku sempat ditawarkan aplikasi keamanan dan sekuritas data serta aplikasi menganalisis data di CCTV.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Danny, perlu dibangun komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan, khususnya kementerian terkait untuk mendorong dan memfasilitasi terwujudnya kerja sama ini.

Ruang lingkup MoU ini meliputi upaya untuk membangun sinergitas layanan masyarakat, utamanya di bidang kesehatan dan lingkungan, sesuai dengan kebutuhan Kota Makassar.

"Kami bangga dan senang karena melalui acara F8 ini, banyak negara lain berkunjung dan siap bekerja sama membangun Makassar dua kali tambah baik. Saya harap kerja sama ini bisa menjadi awal yang baik bagi hubungan antara Kota Makassar dan Singapura serta USA," pungkas Danny.

Penandatangan MoU ini juga sehubungan dengan pelaksanaan F8, dimana belasan perwakilan negara hadir di Kota Makassar.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved