Bupati Sinjai Harap Ritual Marrimpa Salo Lebih Meriah Tahun Depan

pesta adat Marimpa Salo merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Sinjai sebagai simbol hidup masyarakat nelayan.

Bupati Sinjai Harap Ritual Marrimpa Salo Lebih Meriah Tahun Depan
samba/tribunsinjai.com
Masyarakat Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe dan Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, bersama Pemerintah Sinjai, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar Pesta Adat Marimpa Salo' di Sungai Bua, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, TELLULIMPOE - Masyarakat Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe dan Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, bersama Pemerintah Sinjai, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar Pesta Adat Marimpa Salo' di Sungai Bua, Rabu (10/10/2018).

Kepala Desa Bua, A Asis Soi mengatakan, pesta adat Marimpa Salo merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Sinjai sebagai simbol hidup masyarakat nelayan.

“Pesta adat ini mengingatkan masyarakat pesisir agar senantiasa menjaga kelestarian alam dan budi daya laut dari oknum yang tidak bertanggung jawab," kata A. Asis.

Baca: VIDEO: Kisah Keluarga Bakri Selamat dari Gempa dan Tsunami di Petobo Palu, Kini Mengungsi ke Sinjai

Bupati Sinjai, Andi Seto dalam sambutannya menyampaikan, pesta adat Marimpa Salo adalah event positif bagi Kabupatan Sinjai.

"Kami meminta kepada seluruh stakeholder agar mengemas pesta adat budaya Marimpa Salo ini, agar lebih baik lagi di tahun selanjutnya," katanya.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved