Gempa Bumi Palu Donggala

Terjunkan 200 Mahasiswa Setiap Hari, STIBA Kumpulkan Rp 208 Juta untuk Korban Gempa Palu

Di samping aksi turun ke jalan, Departemen Sosial Dema STIBA Makassar turut menggalang dana dengan membuka Posko STIBA Peduli Sulteng.

Terjunkan 200 Mahasiswa Setiap Hari, STIBA Kumpulkan Rp 208 Juta untuk Korban Gempa Palu
HANDOVER
Mahasiswa STIBA Makassar menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala. 

Syahrul Qurani
Humas Kampus STIBA Makassar

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Melalui instruksi langsung Pimpinan Kampus Sekolah Ilmu Islam dan Bahasa Arab Ustaz Dr Muhammad Yusran Anshar, selama empat hari turun ke lapangan galang donasi untuk korban gempa Palu dan sekitarnya

Sebanyak 200 Mahasiswa setiap hari diterjunkan di 10 titik utama di Kota Makassar dan di hari terakhir personil ditambah 250 untuk 15 titik penggalangan.

Aksi turun ke jalan yang dilakukan mahasiswa STIBA Makassar selama Jumat-Ahad (5-7/10), berhasil mengumpulkan donasi masyarakat lebih dari Rp 151 juta. Sepekan sebelumnya, Ahad (30/9), terkumpul Rp 43 juta dalam aksi yang sama.

Di samping aksi turun ke jalan, Departemen Sosial Dema STIBA Makassar turut menggalang dana dengan membuka Posko STIBA Peduli Sulteng. Dari posko ini, terkumpul Rp 11 juta. Sehingga total donasi untuk korban bencana Sulawesi Tengah yang berhasil dikumpulkan melalui mahasiswa STIBA adalah Rp 208 juta.

Hasil penggalangan dana ini akan diserahkan ke LAZIS Wahdah Islamiyah dalam bentuk logistik. LAZIS Wahdah sebagai pihak yang saat ini terjun langsung memberikan bantuan ke masyarakat terdampak gempa di Sulawesi Tengah telah memberikan daftar sejumlah kebutuhan pokok, seperti bahan-bahan makanan, perlengkapan bayi, dan kebutuhan mendesak lainnya. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved