Mahasiswa Semester Akhir Bahasa Inggris UMI Perdalam Pemahaman Silabus dan Kurikulum

Pelatihan penyusunan RPP dan Silabus tersebut sesuai dengan yang digunakan di sekolah menengah pertama yang menggunakan kurikulum KTSP dan K13.

Mahasiswa Semester Akhir Bahasa Inggris UMI Perdalam Pemahaman Silabus dan Kurikulum
Rara/tribuntimur.com
Program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Sastra (FS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran silabus dan RPP di aula FS UMI, Selasa (9/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Sastra (FS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran silabus dan RPP di aula FS UMI, Selasa (9/10/2018).

Pelatihan penyusunan RPP dan Silabus tersebut sesuai dengan yang digunakan di sekolah menengah pertama dan menengah atas yang menggunakan kurikulum KTSP dan K13.

Pelatihan dihadiri pimpinan dan para dosen Fakultas Sastra serta 42 mahasiswa peserta dari Prodi PBI dan 18 mahasiswa peserta Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Turut pula didukung sejumlah mahasiswa semester 5 (lima) dan 7 (tujuh) yang tergabung sebagai Liasion Officer (LO) Pendidikan Bahasa Inggris UMI dan mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Baca: Alumni Sastra UMI Canangkan Program Career Advisor Untuk Maba 2018  

Hadir sebagai narasumber Dr Muhammad Djajadi. Djajadi dalam mengawali penjelasannya dengan pengertian kurikulum khususnya KTSP dan K13.

Selanjutnya lebih banyak membahas tentang bagaimana menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), yang merupakan instrumen penting bagi seorang guru sebelum memasuki ruang kelas.

Peserta diharapkan piawai menyusun RPP untuk kesuksesan proses belajar mengajar dan tujuan pembelajaran tersampaikan dengan baik.

Dekan Fakultas Sastra Prof Dr H Muhammad Basri Dalle mengapresiasi kegatan pelatihan yang merupakan bagian dari mata kuliah praktek lapangan.

"Pelatihan ini penting untuk menjadi bekal anak-anak kami yang sedang melaksanakan praktek mengajar di sekolah-sekolah,"kata Muhamamd Basri.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved