7 Mahasiswa Unismuh Makassar Berprestasi di Level Nasional dan Internasional! Raih Penghargaan Ini?

Muhammad Arham berhasil sebagai juara III lomba debat bahasa Inggris tingkat universitas se-Indonesia Timur di Universitas Halu Uleo

7 Mahasiswa Unismuh Makassar Berprestasi di Level Nasional dan Internasional! Raih Penghargaan Ini?
dok humas unismuh
Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM bersama Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir bersama tiga mahasiswa Unismuh Makassar yang berprestasi. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sepanjang tahun 2018 tercatat puluhan prestasi akademik yang ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam berbagai lomba, baik lomba tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

Dari sekian banyak mahasiswa Unismuh Makassar yang berhasil mengharumkan nama Unismuh Makassar diantaranya adalah Muhammad Arham, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP Unismuh Makassar.

Muhammad Arham berhasil sebagai juara III lomba debat bahasa Inggris tingkat universitas se-Indonesia Timur di Universitas Halu Uleo, Kendari, 23-30 September 2018 lalu. Ia juga masuk 16 besar lomba debate nasional (NUDC) 2018 Novice Category.

Baca: Mitra Kukar 1-4 PSM, Disusul Kemenangan Tim PSM Yunior, Ini Kunci Sukses PSM Meredam Tuan Rumah

Baca: BKN Telah Terima Naskah Soal CPNS 2018: Download 15 Materi Soal CPNS, Klik Disini

Baca: Evi Masamba Segera Menikah, tapi Tantenya Sampaikan Kabar Kurang Baik

Selain itu, Erwin Iriansyah, mahasiswa Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Unismuh Makassar, juga keluar sebagai juara III lomba debat bahasa Inggris tingkat universitas se-Indonesia Timur, di Universitas Halu Oleo di Kendari, 23-30 September 2018.

Ada lagi mahasiswa Unismuh yang berprestasi di luar negeri. Mereka Ahmad Yani dan Lukman Bohari keduanya adalah mahasiswa Teknik Elektro Unismuh Makassar. Keduanya pernah mengikuti International Certified Indonesia-Jepang Cultural Exchange (ICCE 2018).

Kegiatan pertukaran pelajar di Tokyo Jepang selama 10 hari dan adapun kegiatan yang dilakukan, kunjungan tiga kampus di Jepang dan workshop bahasa Jepang. Dan sekadar diketahui dua hari lalu rektor juga melepas beberapa mahasiswa Unismuh ke Jepang.

Juga Miftahul Reski dan Wahfiuddin Jamil keduanya adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (FKIP) Unismuh Makassar, juara 4 lomba debat bahasa Inggris tingkat universitas se Indonesia Timur (English Expo 2018) di UHO, Kendari.

Arabic Speech

Dan juga Saiful Islam Usman yang juga mahasiswa Unismuh Makassar menjadi finalis di lomba ‘Arabic Speech (Ke-5) di State Islamic University Syarif Hidayatullah Jakarta, 12-15 September 2018.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved