Sekda Jeneponto Optimis APBD 2019 Dibelanjakan Awal Tahun

Ia pun berharap agar para kasubag Perencanaan dan Program di OPD lingkup Pemkab Jeneponto, dapat segera merespon administrasi pembahasan.

Sekda Jeneponto Optimis APBD 2019 Dibelanjakan Awal Tahun
handover
Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Dr Syafruddin Nurdin, saat memimpin coffee morning dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jeneponto di kantor bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (8/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto, Dr Syafruddin Nurdin optimistis APBD Jeneponto tahun 2019 dapat dibelanjakan pada Januari mendatang.

Hal itu diungkapkan Dr Syafruddin Nurdin, saat memimpin coffee morning dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jeneponto, di kantor bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (8/10/2018).

Menurutnya, hal itu merujuk pada pengajuan APBD perubahan dan APBD pokok Tahun 2019 yang telah diajukan penjadwalan rencana rapat paripurna di DPRD untuk dilakukan pembahasan.

"InsyaAllah jika ini berjalan sesuai dengan rencana dan jadwal pembahasan, maka Pemkab Jeneponto akan dapat mengakselerasi pembangunan tahun 2019," ujar Dr Syafruddin Nurdin melalui rilis yang diterima TribunJeneponto.com.

Baca: Hatta Rahman Target APBD Maros 2019 Capai Rp 1,4 Triliun

Baca: Pemkot Parepare Ajukan Penyertaan Modal Bank Sulselbar Rp 5 Miliar Lebih di APBD 2019

Dr Syafruddin Nurdin juga menambahkan, di bulan Oktober 2018 ini akan dilaksanakan rapat Paripurna Pertama APBD pokok tahun 2019. Selanjutnya bulan November dilaksanakan pembahasan dan Desember tahun 2018 dilaksanakan Asistensi di Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia pun berharap agar para kasubag Perencanaan dan Program di OPD lingkup Pemkab Jeneponto, dapat segera merespon administrasi pembahasan APBD dalam waktu dekat.

"Saya optimis 2 Januari 2019 APBD Pokok tahun 2019 dapat dibelanjakan" ujarnya.

Syafruddin Nurdin yang juga kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, juga mengatakan APBD Perubahan telah diasistensi di Provinsi Sulawesi Selatan. Namun, menurutnya, syarat dan ketentuan tetap menjadi acuan dalam progres realisasi penggunaan Anggaran Perubahan tahun 2018/2019.

Beberapa tahun sebelumnya, realisasi anggaran APBD Jeneponto kerap lambat dibelanjakan akibat molor dan dinamika pembahasan di DPRD Jeneponto.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved