Gempa Bumi Palu

Manajemen Hotel Grand Zidny Sidrap Bantu Korban Gempa di Sulteng

Bahkan hingga saat ini, pemerintah bersama relawan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap warga yang diduga menjadi korban.

Manajemen Hotel Grand Zidny Sidrap Bantu Korban Gempa di Sulteng
amiruddin/tribunsidrap.com
Owner Hotel Grand Zidny Sidrap, Heriyani Yuki Ruby (kanan), menyerahkan bantuan kepada korban gempa melalui Sekretaris Eksekutif BPD HIPMI Sulsel Ijha Amran 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (28/9/2018) petang lalu, merusak sejumlah bangunan dan ribuan korban jiwa.

Bahkan hingga saat ini, pemerintah bersama relawan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap warga yang diduga menjadi korban.

Untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulteng, manajemen Hotel Grand Zidny dan Kedai Ruby Sidrap turut menyalurkan bantuan.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan melalui Pemkab Sidrap.

"Bantuannya berupa sembako dan uang tunai, yang telah kami salurkan melalui HIPMI, PHRI dan Pemkab Sidrap," kata Owner Hotel Grand Zidny Sidrap, Heriyani Yuki Ruby kepada TribunSidrap.com, Sabtu (6/10/2018).

Lanjut dia, bantuan kepada korban gempa diserahkan melalui Sekretaris Eksekutif BPD HIPMI Sulsel, Ijha Amran.

Yuki sapaannya menambahkan, ia dan keluarga sebelumnya berencana liburan bersama ke Singapura.

"Lebih baik mendonasikan sebagian rezeki kepada saudara kita di Sulteng dibanding liburan. InsyaAllah kalau ada rezeki baru ke Singapura lagi," tuturnya.

Sekadar diketahui, bantuan masyarakat Sidrap buat korban gempa di Sulteng terus dikirim.

Baik yang digalang oleh Pemkab Sidrap, Polres Sidrap, Kodim 1420 Sidrap, KNPI Sidrap, maupun masyarakat lainnya.

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved