Liga 1 2018

Willem Jan Pluim Gelandang Terbaik PSM di Pekan ke-23

Operator PT LIga Indonesia Baru (PT LIB) telah merilis komposisi pemain terbaik untuk pertandingan di pekan ke-23 Liga 1.

Willem Jan Pluim  Gelandang Terbaik PSM di Pekan ke-23
tribun timur/muhammad abdiwan
Kapten PSM Wiljan Pluim berusah melepaskan diri dari kepungan dua pemain Barito Putra dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Mattoanging, Kamis (13/9/2018). PSM dan Barito bermain imbang 1-1 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -- Operator PT LIga Indonesia Baru (PT LIB) telah merilis komposisi pemain terbaik untuk pertandingan di pekan ke-23 Liga 1.

Gelandang asing PSM asal Belanda, Willem Jan Pluim masuk dalam komposisi gelandang terbaik bersama dengan Sultan Samma (Borneo FC), Bayu Nugroho (PSIS Semarang), dan Shohei Matsunaga (PSMS Medan). Hanya ia satu-satunya pemain PSM masuk di kategori tersebut untuk pekan ke-23 ini.
Dinobatkannya Willy -- sapaan akrab Wiljan tak lepas dari peran peman jangkung itu di lini tengah PSM ketika menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Mattoanging pekan ke-23 lalu.

Ia mampu menjadi seorang pengatur serangan sekaligus mengacaukan alur bola lawan. Belum lagi ia berhasil menyumbang satu dari dua gol kemenangan PSM atas tim Laskar Wong KIto -- julukan Sriwijaya FC.

Selebrasi Wiljan Pluim usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Stadion Mattoanging, Minggu (25/3/2018). PSM memimpin klasemen sementara
Selebrasi Wiljan Pluim usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Stadion Mattoanging, Minggu (25/3/2018). PSM memimpin klasemen sementara (TWITTER @PSM_Makassar)

Diplot sebagai gelandang serang tidak membuat Wiljan terpaku satu posisi saja. Ia kerap bergerak ke sisi sayap untuk meningkatkan daya serang. Pergerakannya sulit ditebak membuat pemain Sriwijaya FC selalu mewaspadai Willy hingga terbuka ruang kosong bagi rekan setimnya untuk menyerang.

Data statistik mengungkapkan bahwa Wiljan bermain apik. Selain membuat satu gol ia juga membuat satu keypass, empat shot dimana dua diantaranya on target. Kemudian dari 43 total passing ia buat, 33 berhasil dan hanya 12 gagal.

Sementara itu, tim tim Bajul Ijo -- Persebaya Surabaya mendominasi gelar pemain terbaik. Penyerang Persebaya, David Da Silva kemudian kiper Miswar Saputra dan pelatih Djajang Nurjaman masing-masing mendapat gelar pemain terbaik, pemain muda terbaik serta pelatih terbaik. Hal ini tak lepas dari kemenangan telak mereka 4-1 atas Mitra Kukar.

David menjadi bintang kemenangan dengan torehan tiga golnya pada menit 30, 38 dan 58. Satu gol lain dilesakkan Misbakus Solikin (48'). Mitra Kukar hanya mampu mencetak satu gol melalui Hendra Bayauw (55').

Tak hanya David Da Silva, kiper Miswar Saputra juga berhasil tampil gemilang di bawah mistar gawang Persebaya. Beberapa peluang dari tim Naga Mekes melalui David Maulana, Fernando Rodrigues dan Bayu Pradana berhasil digagalkan kiper berusia 22 tahun tersebut.

Atas penampilan yang ditunjukkan David Da Silva dan Miswar Saputra, Tim Technical Study Group (TSG) menobatkan keduanya menjadi yang terbaik pada pekan ke-23. David Da Silva terpilih sebagai pemain terbaik, dan Miswar Saputra menjadi pemain muda terbaik.

Halaman
12
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved