VIDEO: Suasana Pelepasan Bantuan Logistik di Halaman Kantor Pemkab Barru

Rombongan tim penyalur bantuan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Barru, Andi Makmum.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru kembali menyalurkan bantuan logistik untuk korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penyaluran bantuan gelombang kedua ini, Pemkab Barru mengangkut dua truk logistik.

Bantuan logistik tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Barru, Suardi Saleh di halaman kantor Pemkab Barru Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (4/10/2018).

Bantuan losgistik terdiri dari bahan makanan seperti roti, indomie, beras dan jenis makanan lainnya.

Selain itu, ada juga bantuan air mineral, susu, kebutuhan pokok bayi serta pakaian.

Penyaluran bantuan logistik tersebut akan dikawal oleh anggota Satpol PP, Tagana, Tim SAR dan beberapa staf Dinas Sosial Barru.

Mereka menggunakan empat mobil Kendaraan Dinas (Randis) untuk mengawal dua truk bantuan logistik tersebut.

Rombongan tim penyalur bantuan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Barru, Andi Makmum.

Bupati Barru, Suardi Saleh dalam arahannya mengatakan, bantuan logistik gelombang kedua tersebut diharapkan dapat tersalurkan secara efektif dan baik.

"Saya berharap bantuan untuk gelombang kedua Pemkab Barru ini bisa berjalan baik seperti halnya pada penyaluran bantuan gelombang pertama. Bantuan tersalurkan secara efektif dan baik hingga sampai ke lokasi bancana di Palu dan Donggala," kata Suardi Saleh.

Mantan Kadis PU Pinrang itu mengingatkan, agar rombongan Pemkab Barru yang ikut menyalurkan bantuan dapat menjaga kesehatan selama berada di Sulteng.

"Aksi kemanusiaan yang anda lakukan hari ini adalah tindakan mulia. Saya ingatkan, tetap jaga kondisi kesehatan kalian selama di Sulteng, karena bagaimanapun bantuan baru bisa berjalan efektif bilamana kondisi kesehatan kita terjaga dengan baik," tuturnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan bantuan logistik tersebut yakni Kadis Keuangan Barru, Abu Bakar, Kadis Inspektorat Barru, Kaharuddin serta sejumlah ASN Pemkab Barru.

Penulis: Akbar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved