Berusaha Lawan Polisi, Pencuri 3.800 Batang Besi di Pattene Ditembak

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 3.800 batang besi dan truk berpelat DD 8717 LC

Berusaha Lawan Polisi, Pencuri 3.800 Batang Besi di Pattene Ditembak
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Pencuri besi bangunan di komplek pergudangan Patene, Marusu, Muh Irwan dibekuk oleh Unit Jatanras Polres Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS -Pencuri besi bangunan di komplek pergudangan Patene, Marusu, Muh Irwan (29) dibekuk oleh Unit Jatanras Polres Maros, Makassar, Kamis (4/10/2018).

Saat ditangkap di tempat persembunyiannya jalan Kalimantan Makassar, pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

Hal tersebut membuat petugas melepaskan tembakan ke betis pelaku. Saat diintrogasi, pelaku berusaha berbohong, namun pada akhirnya mengakui perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko mengatakan, Irwan menjadi incaran dan dibekuk, setelah polisi mendapat laporan dari pegawai gudang besi, Novita Andriani Agustus lalu.

Novita langsung melapor setelah melihat sejumlah batang besi dan satu truk yang disimpan di gudang, hilang. Setelah menerima laporan, Jatanras melakukan penyelidikan.

"Irwan ini kami amankan di Makassar. Dia merupakan pencuri besi dan truk di Patene, pada Agustus lalu. Makanya kami, lakukan pencarian pelaku, hingga berhasil ditangkap di Makassar," katanya.

Keberadaan pelaku berhasil diketahui setelah polisi mendapatkan informasi dari warga. Setelah itu, polisi bergerak ke lokasi yang dimaksud. Pelaku saat itu dipergoki di tempat persembunyiannya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 3.800 batang besi dan truk berpelat DD 8717 LC yang digunakan mengangkut hasil curian.

Hasil introgasi, pelaku menjalankan aksinya bersama rekannya AT yang masih buron. Irwan mengaku hanya sebagai anak buah AT.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved