Bawa 1.400 Koli Tenda, KM Siguntang Sandar di Pelabuhan Pantoloan Palu

Bantuan 1.400 koli dengan nilai lebih kurang Rp 200 juta serta 50 orang relawan Pelindo IV yang diangkut melalui KM Bukit Siguntang

Bawa 1.400 Koli Tenda, KM Siguntang Sandar di Pelabuhan Pantoloan Palu
HANDOVER
Dirsum Pelindo IV M. Asyhari 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pelabuhan Cabang Pantoloan juga membuka Posko peduli gempa dan tsunami Sulteng.

Bantuan 1.400 koli dengan nilai lebih kurang Rp 200 juta serta 50 orang relawan Pelindo IV yang diangkut melalui KM Bukit Siguntang telah bersandar di Pelabuhan Pantoloan pada Selasa (2/10) malam.

Dalam rilis resmi Pelindo IV, Kamis (4/10/2018) proses bongkar muat bantuan berlangsung lancar. Bantuan diangkut ke Posko yang menggunakan salah satu Rumah Dinas milik Pelindo IV Cabang Pantoloan.

Kemudian bantuan langsung disalurkan kepada para korban dan pengungsi di daerah Pantoloan.

Selain itu, juga dibentuk dapur umum oleh relawan yang berasal dari karyawati Pelindo IV. Mereka memasak dan mempersiapkan makanan untuk para korban dan para pengungsi.

Dirsum Pelindo IV M Asyhari dalam keterangan resminya, Kamis (4/10/2018) menuturkan, saat ini terminal penumpang di Pelabuhan Pantoloan juga digunakan sebagai tempat untuk menampung para pengungsi.

"Untuk bantuan berupa tenda sebanyak 28 koli dari BNI Mataram yang juga disalurkan melalui Posko Pelindo IV di Makassar telah diambil langsung oleh pihak BNI Palu untuk kebutuhan pasca gempa," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved