Apindo Sulsel Tuntut Kesiapan Pemprov di Triwulan Akhir

10 komoditi yang disebutkan BI adalah produk pertanian yang akan langka pada saat memasuki musim hujan

Apindo Sulsel Tuntut Kesiapan Pemprov di Triwulan Akhir
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Sekretaris DPP Apindo Sulsel, Yusran IB Herald 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kondisi inflasi dapat terkendali tentunya menjadi harapan seluruh masyarakat di tengah kondisi rupiah yang melemah.

Sebab yang menjadi kekhawatiran masyarakat apabila inflasi meningkat sehingga daya beli masyarakat menurun.

Sekretaris Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia Apindo Sulsel, Yusran Ib Herald via pesan WhatsApp, Kamis (4/10/2018) menuturkan, hal yang terpening hari ini, bagaimana supplay kebutuhan pokok perlu dijaga sehingga kelangkaan barang tidak terjadi.

"Fenomena triwulan akhir jelang musim hujan, hari Natal, dan tahun baru biasa terjadi peningkatan inflasi akibat tingginya kebutuhan pada waktu itu, dan tentu faktor cuaca akan mempengaruhi kondisi pengiriman barang," katanya.

Sepuluh komoditi yang disebutkan BI adalah produk pertanian yang akan langka pada saat memasuki musim hujan, sehingga memang perlu diantisipasi dengan baik.

"Selaku pengusaha tentu Apindo berharap adanya kesiapan Pemprov Sulsel mempersiapkan dan membuat stok yang cukup untuk kebutuhan masyarakat, yah minimal tiga bulan ke depan," katanya.

Dengan kondisi Rupiah yang sudah tembus di angka Rp 15 ribu lebih, tentu sangat mengkhawatirkan terjadinya kelangkaan barang akibat produk menggunakan bahan baku impor.

"Pemerintah Sulsel bersama Apindo sudah berkomitmen untuk menggalakkan hasil tambak untuk ekpsor sepeti udang, hasil pertanian, dan perkebunan sebagai sektor usaha yang memiliki peluang yang baik di saat rupiah anjlok seperti ini," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved