Gempa di Sulteng

Tim Kemanusiaan BPS Gereja Toraja Kirim 5 Truk Logistik dan Mobil Angkutan ke Palu

Posko untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala dipusatkan di Jl Purnawirawan.

Tim Kemanusiaan BPS Gereja Toraja Kirim 5 Truk Logistik dan Mobil Angkutan ke Palu
risnawati/tribuntoraja.com
Bantuan masyarakat Toraja untuk korban gempa di Sulteng yang akan diberangkatkan pada kloter kedua di Kantor BPS Gereja Toraja, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao, Selasa (2/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Tim kemanusiaan Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja dan Pemkab Toraja Utara kembali mengirim bantuan lima truk bahan logistik ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelumnya, tim relawan dan bantuan sudah berangkat pada kloter pertama, Minggu (30/9/2018) sore.

Posko untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala dipusatkan di Jl Purnawirawan, Gereja Toraja Jemaat Sion, Kota Palu.

Selain berangkatkan angkutan logistik, tim kemanusiaan juga membawa lima mobil Avanza, satu unit mobil kijang, dan pick up.

Baca: KMPM Marcab Jeneponto Buka Posko Bantuan Untuk Korban Gempa Palu

Baca: Pemkab Tana Toraja Kirim 5 Truk Logistik dan 3 Ambulans ke Palu

"Mobil tersebut nantinya akan digunakan mengangkut korban bencana warga Toraja di Palu yang terkena musibah dan mau pulang ke Toraja," ujar Wakil Sekretaris Umum Pengurus Pusat Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja, Aleksander Mangoting, kepada TribunToraja.com, Selasa (2/10/2018).

Dikatakan, mobil Avanza yang akan mengangkut korban disediakan oleh para anggota jemaat gereja, kantor BPS dan anggota DPR RI, dr Felisita Tallulembang.

Posko penyaluran bantuan di kantor BPS akan terus dibuka bagi jemaat dan masyarakat Toraja yang mau menyumbangkan apapun untuk korban bencana di Sulteng.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved