Porda Pinrang 2018

Gagal Capai Target di Porda Sulsel, KONI Sidrap: Kontingen Telah Berjuang

Kontingen Sidrap menempati peringkat sebelas dengan raihan sepuluh emas, tujuh perak, dan sembilan perunggu.

Gagal Capai Target di Porda Sulsel, KONI Sidrap: Kontingen Telah Berjuang
amiruddin/tribunsidrap.com
Suasana pelepasan kontingen Porda Sidrap belum lama ini. 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Kontingen Sidrap meraih empat emas, enam perak, dan delapan perunggu pada Porda Sulsel XVI, yang dihelat di Kabupaten Pinrang, pada 23-30 September lalu.

Perolehan medali tersebut, membuat kontingen Sidrap hanya menempati posisi ke-20 dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

Berbeda dengan KONI Sidrap yang menargetkan dapat masuk sepuluh besar perolehan medali.

"Hasil akhirnya berbeda dengan target kami sebelumnya. Tetapi yang jelas kontingen Sidrap telah berjuang dengan maksimal, itulah hasil akhirnya," kata Sekretaris KONI Sidrap, Andi Zainal kepada TribunSidrap.com, Selasa (2/10/2018).

Andi Zainal menambahkan, sejumlah cabor andalan Sidrap yang sebelumnya ditargetkan dapat meraih emas, seperti kempo, tenis lapangan, dan tinju, hanya meraih perak dan perunggu.

Baca: Belum Ada Hadiah Bagi Atlet Peraih Medali Porda, Pertina Bantaeng Tagih Janji Pemkab

Baca: Porda Sulsel di Pinrang, Agus Syamsuddin Soroti Perolehan Medali Kontingen Sidrap

"Selain materi pemain yang berbeda dengan Porda Sulsel sebelumnya, jadwal pertandingan juga cukup mepet, seperti tenis lapangan," ujarnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Sidrap, Agus Syamsuddin menyoroti perolehan medali kontingen Sidrap yang menurun dibanding Porda Sulsel sebelumnya.

"Hasil Porda Sulsel tahun ini perlu menjadi perhatian dan bahan evaluasi kita bersama. Porda Sulsel sebelumnya peringkat kita lebih bagus, tetapi sekarang malah di peringkat 20 dari 24 kabupaten dan kota," katanya.

Pada Porda Sulsel 2014 di Bantaeng, kontingen Sidrap menempati peringkat sebelas dengan raihan sepuluh emas, tujuh perak, dan sembilan perunggu.

Politisi Partai NasDem itu menambahkan, untuk bisa berprestasi di ajang Porda Sulsel, perlu dilakukan pembinaan dan kompetisi yang bagus bagi setiap cabang olahraga.

"Setiap tahun perlu ada kompetisi bagi setiap cabor, apalagi dana pembinaan cabor yang dikelola KONI Sidrap kan tidak sedikit. Melalui kompetisi itulah nantinya, kita akan peroleh pemain berbakat untuk Sidrap," jelasnya.

Sekadar diketahui, pada pelaksanaan Porda Sulsel tahun ini, 168 kontingen Sidrap mengikuti 16 cabang olahraga.

Cabor tersebut, yakni sepak takraw, atletik, bola voli indoor, bola voli pantai, basket, bulutangkis, catur, panahan, balap motor, biliar, tinju, karate, kempo, pencak silat, tenis lapangan, dan tenis meja.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved