Floating Market di Kawasan CPI akan Meriahkan Event F8 2018

Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menyebut persiapan event Makassar International Eight Festival atau biasa disebut F8 sudah mencapai 85 persen.

Floating Market di Kawasan CPI akan Meriahkan Event F8 2018
HANDOVER
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menyebut persiapan event Makassar International Eight Festival atau biasa disebut F8 sudah mencapai 85 persen. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menyebut persiapan event Makassar International Eight Festival atau biasa disebut F8 sudah mencapai 85 persen.

Hal tersebut kata Danny merupakan persiapan untuk tempat pelaksanaan event yang akan dihelat 10-14 Oktober 2018 mendatang.

"Untuk menyukseskan, tim yang dibentuk memfokuskan penyelesaian tempat perhelatan dimana, progresnya mencapai 85 persen, namun kita berharap kesiapan bisa sampai 95 persen dua hari ke depan," kata Danny dalam konfrensi pers, Selasa (2/10/2018).

"Alhamdulillah, kesiapan kita sudah 85 persen tinggal penerapannya. Sehingga pembenahan-pembenahan terkait tempat event dua tiga hari sudah selesai," ucapnya menambahkan.

Danny menjelaskn, kawasan Center Point of Indonesia (CPI) akan digunakan sebagai salah satu kawasan perhelatan event F8, dimana akan ada floating market berupa kapal-kapal nelayan yang akan menjajakan hasil lautnya ke peserta F8.

"Di sini (CPI) tempat karnaval, ada juga both yang akan dipasang untuk berjualan dan dipinggir pantai pasir putih akan ada jamuan makan malam bersama para tamu VIP," ungkapnya.

Selain itu, Danny menjelaskan, di kawasan CPI ini juga akan dibuatkan parkiran untuk kendaraan roda dua (motor) dan roda empat (mobil).

Akan ada juga lampu-lampu yang bernuansa romantis menambah kemeriahan event F8.

"Kita akan adakan 10 ribu lampu-lampu berbentuk lampion, tanaman dan bendera-bendera kebutuhan F8," ucapnya.

Danny menambahkan, kawasan CPI akan mengambil bagian dari Fruit, Food and Fish yang merupakan bagian dari F8.

Selain itu, penambahan ponton untuk Floating Zoo yang didalamnya akan ada hewan-hewan dan bambu gila khas Kota Ambon.

"Ponton untuk Floating Zoo itu posisinya di tulisan Pantai Losari. Ada ada dua nanti tapi beda konsep," katanya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved