Gempa di Donggala

Pemkot Parepare Doakan Korban Gempa Palu dan Donggala

Pemerintah kota dan seluruh jajarannya akan selalu hadir untuk memberikan bantuan dan dukungan.

Pemkot Parepare Doakan Korban Gempa Palu dan Donggala
mulyadi/tribun-timur.com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memimpin upacara Hari Sakti Pancasila di Lapangan Binalipu, Kantor Wali Kota Parepare, Senin (1/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Jajaran Pemerintah Kota Parepare mendoakan para korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pun mengajak seluruh jajarannya berdoa bersama disela upacara Hari Sakti Pancasila di Lapangan Binalipu, Kantor Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (1/10/2018).

"Marilah kita mengirimkan doa kepada saudara saudara kita yang ditimpa musibah bencana gempa di palu dan Lombok, semoga diberikan kekuatan untuk menghadapi ujian yang diberikan. Alfatiha," katanya.

Korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, bertambah menjadi 832 Orang. Informasi terbaru tersebut disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho pada Minggu (30/9/2018) siang.

"Update dampak bencana jumlah korban jiwa sampai siang ini pukul 13.00, total 832 orang meninggal dunia, yakni di Kota Palu 821 orang dan Donggala 11 orang," kata Sutopo. Korban tewas akibat tertimpa bangunan dan diterjang tsunami. Baca selengkapnya di sini. Ikuti perkembangan beritanya dalam topik Gempa Donggala dan Tsunami di Palu.

Baca: Polres Lutim Buka Posko Penampungan Bantuan Korban Gempa Palu

Baca: Komunitas Pemuda di Pinrang Galang Donasi untuk Donggala, Kumpul Rp 12,5 Juta

Tidak hanya mengirimkan doa, Taufan Pawe juga mengajak seluruh ASN lingkup Kota Parepare untuk mengulurkan tangan meringankan beban penderitaan yang dihadapi korban gempa di Palu.

"Marilah kita mengulurkan tangan kita, serupiah, sebungkus supermie dan pakaian bekas untuk saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan," tuturnya.

VIDEO VIRAL Detik-Detik Rumah Bergeser dan Hancur saat Gempa di Sulteng, Ini Penjelasan BNPB
VIDEO VIRAL Detik-Detik Rumah Bergeser dan Hancur saat Gempa di Sulteng, Ini Penjelasan BNPB ()

Ia menambahkan, pemerintah kota dan seluruh jajarannya akan selalu hadir untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada korban bencana yang terjadi di Palu dan donggala.

Sementara itu, Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah membuka posko untuk menerima bantuan dan sumbangan untuk diteruskan langsung kepada korban gempa.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved