Enrekang Gagal Capai Target 10 Besar di Porda Sulsel 2018

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang, Hamsir mengatakan, hasil dari Porda tersebut akan dijadikan bahan evaluasi.

Enrekang Gagal Capai Target 10 Besar di Porda Sulsel 2018
AZIS ALBAR
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang, Hamsir. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-
Tim Porda Kabupaten Enrekang dipastikan gagal mencapai target masuk posisi 10 besar dalam perolehan medali pada Porda Sulsel 2018.

Mereka hanya bercokol di posisi 23 dari 24 Kabupaten/Kota yang ikut serta dalam ajang Porda 2018 dengan mendulang 18 medali, dengan rincian dua emas, empat perak dan sembilan perunggu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang, Hamsir mengatakan, hasil dari Porda tersebut akan dijadikan bahan evaluasi.

Menurut Sekretaris KONI Enrekang ini, hasil ini harus menjadi waktu yang tepat untuk membuat pembenahan terhadap pembinaan atlet di berbagai bidanh olahraga.

Sehingga, dalam event Porda Sulsel XVII 2023 mendatang tim Porda Enrekang bisa lebih siap dan membuat prestasi yang lebih membanggakan.

"Jadi ini tentu akan jadi bahan evaluasi bagi kami dalam hal pembinaan semua cabang olahraga, agar bisa tampil maksimal dalam ajang Porda Sulsel 2023 mendatang," kata Hamsir kepada TribunEnrekang.com, Senin (1/10/2018).

Ia menjelaskan, Cabang-cabang olahraga yang menjadi lumbung medali seperti atletik dan pencak silat harus lebih diperkuat dan dipermantap lagi pembinaannya.

Sehingga, dalam ajang Porda selanjutnya Enrekang juga bisa berbicara banyak dan bisa bersaing dengan daerah lainnya semisal Makassar.

"Ke depan, kita akan ajak semua Cabor untuk lebih intensif dalam menggaungkan pembinaan atletnya agar lebih matang," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved