Breaking News:

Gempa di Donggala

Pascagempa, Garuda Indonesia Mulai Terbang ke Palu

Tidak hanya dengan memastikan kelancaran arus penumpang tetapi juga aspek operasional lainnya.

Penulis: Hasrul | Editor: Hasriyani Latif
handover
Setelah dibukanya Bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu untuk penerbangan bantuan dan komersial secara terbatas, Maskapai Nasional Garuda Indonesia menyiapkan penerbangan khusus “Humanity Flight”. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah dibukanya Bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu untuk penerbangan bantuan dan komersial secara terbatas, Maskapai Nasional Garuda Indonesia menyiapkan penerbangan khusus “Humanity Flight”.

Penerbangan khusus tersebut untuk mengangkut petugas dan menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap korban gempa di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penerbangan tersebut menggunakan pesawat jenis ATR 72/600 dengan rute sebagai Makassar-Palu GA 6086 berangkat pukul 14.00-15.45 Wita dan Palu-Makassar GA 6097 berangkat pukul 16.45-18.30 Wita.

Petugas yang diangkut terdiri dari tim gabungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Basarnas, Petugas Airnav, Petugas Otoritas Bandara Wilayah V serta petugas teknik GMF AeroAsia.

Selain mengangkut petugas, untuk membantu kelancaran penanganan para korban di Palu dan sekitarnya, penerbangan khusus tersebut juga mengangkut barang bantuan untuk para korban bencana gempa.

"Barang diangkut berupa tenda, sembako, kebutuhan makanan dan minuman, perlengkapan bayi, obat obatan dan pakaian," kata VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk, Hengki Heriandono, Minggu (30/9/2018).

Baca: Pascagempa Palu, Keluarga Korban Menumpuk di Lanud Hasanuddin

Baca: Tamu Hotel Roa-roa Asal Lampung Ditemukan Selamat, Suaminya Meninggal

Sehubungan dengan peristiwa gempa yang terjadi di Palu, Garuda Indonesia bersama jajaran anak usaha terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam memastikan kondisi operasional penerbangannya berjalan lancar.

Tidak hanya dengan memastikan kelancaran arus penumpang tetapi juga aspek operasional lainnya dalam mendukung kelancaran pasokan logistik bantuan terhadap masyarakat di Palu.

Terkait situasi yang terjadi saat ini, Garuda Indonesia belum dapat mengoperasikan penerbangan regular ke bandara Palu mengingat pertimbangan operasional.

Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi intensif bersama seluruh pemangku kepentingan layanan kebandar-udaraan untuk memastikan kelancaran persiapan operasional penerbangan dari dan menuju Palu.

Garuda Indonesia juga turut menghimbau kepada para penumpang untuk memastikan kembali jadwal penerbangannya melalui call center Garuda Indonesia di nomor 021-23519999 dan 0804 1 807 807.

Penumpang juga dihimbau untuk memastikan nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket agar kami dapat menghubungi apabila terjadi perubahan jadwal penerbangan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan jadwal penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807. www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved