VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Sekolahnya Akan Digusur, Siswa SMAN 2 Toraja Utara Aksi Seribu Lilin

Ratusan siswa-siswi beserta para alumni, pihak guru, forum mahasiswa dan organisasi masyarakat ikut bergabung dalam aksi tersebut.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Renungan malam seribu lilin dilaksanakan di halaman SMA Negeri 2 Toraja Utara, Kecamatan Rantepao, Kamis (27/9/2018).

Ratusan siswa-siswi beserta para alumni, pihak guru, forum mahasiswa dan organisasi masyarakat ikut bergabung dalam aksi tersebut.

Penyalaan seribu lilin dirangkaikan ibadah serta doa bersama untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan masalah sengketa tanah sekolah.

Setelah Pemkab mengajukan banding, Pengadilan Tinggi Makassar memutuskan sengketa tanah dimenangkan oleh ahli waris H Ali bukan Pemkab Toraja Utara.

"Aksi menyalakan seribu lilin ini sebagai bentuk kepedulian bersama, kami berjuang dan berdoa, harapan besar agar fungsi pelayanan publik dan pendidikan tetap tidak diambil alih oleh oknum mafia yang bermain dalam penyelesaian sengketa tanah, termasuk di Smada," ujar panitia aksi yang juga alumni, Zeth Sarira.

Simak Videonya

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved