Kebakaran di Pannyawakkang Utara Gowa Hanguskan 11 Rumah Warga

Akses jalan menuju lokasi terbilang cukup jauh dan harus melalui beberapa titik jalan yang cukup terjal dan bebatuan.

Kebakaran di Pannyawakkang Utara Gowa Hanguskan 11 Rumah Warga
muslimin emba/tribunjeneponto.com
12 rumah terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun Pannyawakkang Utara, Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (28/9/2018).

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BIRINGBULU - 12 rumah terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun Pannyawakkang Utara, Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (28/9/2018).

Sekretaris BPD Desa Taring, Sila, yang dikonfirmasi TribunJeneponto.com, mengungkapkan kebakaran terjadi sekira pukul 10.30 Wita, api mulai mucul dari rumah seorang warga.

"Ada 12 rumah yang terbakar, 11 hangus rata dengan tanah dan satu yang hanya terbakar sebagian. Kejadiannya itu sekirar jam-jam setengah 11, kemudian sekitar jam 11 empat unit pemadam kebakaran Jeneponto tiba di lokasi. Adami tujuh rumah yang terbakar baru pemadam tiba," tuturnya.

Baca: BREAKING NEWS: Kebakaran Landa Pemukiman Warga Pannyawakkang Gowa

Baca: KPS Bulukumba Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Bontomanai

Dusun Panynyawakkang utara berbatasan dengan Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto. Akses jalan menuju lokasi terbilang cukup jauh dan harus melalui beberapa titik jalan yang cukup terjal dan bebatuan. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik.

"Ada warga yang bilang katanya korsleting listrik di rumahnya Sane, disitu pertama terus menjalarmi ke rumah lainnya karena angin juga kencang," tuturnya.

Tidak ada korban luka ataupun jiwa dari persitiwa itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Data yang diperoleh dari Sila, pemilik yang rumahnya hangus terbakar, Sane (55), Motti (50), Macia (45), Malla (50), Molo (50), Mangngu (40), Amiruddin (50), Hambali (50), Kareo (60), Mani (50) dan Samad (45).

Sementara rumah seorang warga lainnya Acang (50), terbakar sebagian.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved